Sinergitas Babinsa Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19

Konkep_Terobosnusantara.Com- Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan dan diingatkan, dalam hal ini Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii Serda Abd. Salam melaksanakan kegiatan PAM Pemantauan dan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di area Pelabuhan Langara-Kendari, Kec. Wawonii Barat, Kab. Konawe Kepulauan, Senin (09/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/09/Agustus/2021).

“Operasi Pendisiplinan yang dilakukan Babinsa tersebut ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 diwilayah Wawonii,” jelas Dandim.

“Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami bersama instansi terkait tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” ungkapnya.

Babinsa Koramil 01/Wawonii Serda Abd. Salam mengatakan, pelaksanaan operasi penegakan disiplin, kami akan memantau penggunaan masker bagi warga sekitar khususnya penumpang kapal yang akan masuk maupun keluar dari pelabuhan.

“Dalam Pelaksanaan, kami masih mendapati warga maupun pengendara yang masih belum mematuhi pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” ungkap Babinsa.

“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau memberikan sangsi atau tindakan ringan, setelah itu barulah warga diperbolehkan beraktifitas kembali,” tegasnya.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *