oleh

Tingkatkan Kemampuan Personel, Kapolres Sinjai Buka Pelatihan DVD Fungsi Binmas.

Sinjai – Terobosnusantara. Com-Bertempat diruang aula parama satwika Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai
menggelar kegiatan Pelatihan DVD fungsi teknis Binmas yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Sinjai guna meningkatkan kemampuan Personel Polres Sinjai difungsi Binmas. Kamis (29/7/2021).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno dan Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd yang dihadiri Kaur Bin Ops Binmas Ipda Rahmat Kurniansyah, S.Sos yang diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam arahannya saat membuka kegiatan yang intinya memberikan penekanan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya karena ilmu yang disampaikan dalam pelatihan ini sangat bermanfaat, dan dapat membantu dalam pelaksanaan tugas serta manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dalam mengaplikasikan dalam tugas sehari-hari.

“Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada seluruh personel Polri agar nantinya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan
diharapkan nantinya anggota yang mengikuti pelatihan ini lebih terampil dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ujarnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengapresiasi tugas para Bhabinkamtibmas yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini, dan mengharapkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk teruslah berinovasi berbuat yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, hal ini jangan kendor. Harapnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai berharap agar para Bhabinkamtibmas meningkatkan patroli sambang ke desa binaannya guna meningkatkan deteksi dini, dan mengantisipasi kerawanan yang akan timbul serta mengajak peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing.

“Dan menjelang Pilkades serentak yang tidak lama lagi, agar peran Bhabinkamtibmas menjaga situasi kamtibmas di desa binaan masing – masing, “Mari mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Tuturnya.

Selanjutnya arahan dari Kabag SDM Polres Sinjai yang mana dalam arahannya memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas, fungsi dan peranan seorang petugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas dilapangan, dan mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan dengan penuh semangat sehingga nantinya bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya materi pelatihan yang dibawakan oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Sinjai Ipda Rahmat Kurniansyah, S.Sos dengan materi tentang Konsepsi Binkamsa dan Door to Door system.

Kegiatan pelatihan DVD Fungsi Binmas dilaksanakan selama 2 (dua) terhitung hari ini 29 S/d 30 Juli 2021. (Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed