oleh

Bersama Warga Binaan, Babinsa Kodim Kendari Perbaiki Jembatan Rusak

Konut_Terobosnusantara. Com- Pupuk kebersamaan, Babinsa Kodim 1417/Kendari Praka Afrisal bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jembatan yang saat ini kondisinya sedang rusak di Desa Mekar Jaya, Kec. Langgikima, Kab. Konawe Utara, Jumat (23/07/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam wawancaranya (Jumat/23/Juli/2021).

“Karena badan jembatan rusak cukup parah dan membahayakan warga yang melintas, Babinsa 1417-08/Asera tergerak untuk memperbaikinya bersama warga agar tidak membahayakan pada saat di lintasi oleh warga,” jelas Dandim.

Lebih lanjut diungkapkan Dandim, kerja bakti yang dilakukan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong serta membantu kesulitan masyarakat.

“Sekaligus juga sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Praka Afrisal menjelaskan, jika jembatan tersebut tidak diperbaiki maka dapat menghambat aktivitas ekonomi warga.

“Karena menjadi jalur utama laju perekonomian masyarakat, jembatan terbuat dari kayu dan terlihat banyak yang berlubang dikarenakan kayu yang sudah lapuk dan patah, sehingga dapat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut,” pungkas Babinsa.

“Jembatan ini sudah lapuk dan tidak layak lagi. Babinsa bersama warga bergotong royong memperbaikinya dengan material yang baru agar dapat dilewati warga,” imbuhnya.

Pada saat istirahat Praka Afrisal mengambil kesempatan untuk terus menghimbau kepada warganya tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

“Untuk saat ini pemerintah sedang mengadakan vaksin gratis, mari kita semua mendukung progam ini dengan kita mengajak warga untuk vaksin. Harapannya kalau kita sudah tervaksin imun kita akan lebih kuat terhadap virus Covid-19 ataupun jika masih terpapar dampaknya tidak terlalu besar terhadap tubuh kita,” terang Babinsa.

“Setelah melaksanakan Vaksin tetap selalu menjaga kesehatan diri dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab untuk situasi saat ini pendemi Covid-19 meningkatkan lagi,kalau kita tidak bisa mematuhi protokol kesehatan pendemi ini akan lama berakhirnya,” kata Afrisal(Pendim 1417/Kendari) (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed