Senin , Januari 30 2023

Binda Upayakan Menekan Penyebaran Covid-19,Bersama Polri-TNI Dan Semua Elemen.

Terobosnusantara. Com-Upaya untuk menekan angka peningkatan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dan aparat TNI/Polri, namun juga datang dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Binda Sultra. Pada 8 Juli 2021, Binda Sultra bersama masyarakat membentuk Posko Bantuan Penanganan Covid-19 dengan tagar GerakanBerbagiUntukWarga. Posko ini terletak pada salah satu outlet Kendari Town Square, Jl. Saranani, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari.

Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #GerakanBerbagiUntukWarga dipimpin oleh Saripuddin dengan jumlah relawan sekitar 20 orang dari berbagai kalangan seperti ASN, mahasiswa dan masyarakat. Setiap harinya terhitung sejak 8 Juli 2021, tim relawan telah melakukan berbagai kegiatan sosial diantaranya pembagian masker, sosialisasi 5 M protokol kesehatan Covid-19, pemberian bantuan kepada UMKM dan pembagian makanan. Sasaran dari kegiatan sosial tersebut yakni masyarakat kalangan bawah yang membutuhkan di sejumlah kecamatan di Kota Kendari. Selain itu, tim relawan menyasar UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memesan sejumlah makanan yang nantinya dibagikan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Tim Relawan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 #GerakanBerbagiUntukWarga juga menyelenggarakan Tes Usap Swab Antigen secara gratis kepada sekitar 50 orang masyarakat di Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari. Hasil pemeriksaan, ditemukan 4 orang yang reaktif. Atas hal itu, masyarakat yang reaktif dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri karena berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) serta diberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi maupun memberikan bantuan dan sumbangan dapat menghubungi Koordinator Tim Relawan Posko Bantuan Penanganan Covid-19 .

(Red/AR)

About Admin Redaksi

Check Also

Yuk Ikuti Lomba Domino Kamtibmas Bersama Kapolres Sidrap di Taman Wisata Puncak Bila

SIDRAP – TEROBOSNUSANTARA.COM-Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK bekerja sama dengan Taman Wisata Puncak Bila akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *