oleh

Tanggap Bencana Alam, Warga Rubia Ikuti Sosialisasi di KOLTIM

Terobosnusantara. Com-Kegiatan sosialisasi dilakukan agar dapat menambah wawasan kepada warga desa. Kegiatan tersebut di laksanakan di balai desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur (KOLTIM), Sulawesi Tenggara. Sehingga warga dapat mengetahui dasar untuk penanggulangan bencana alam yang akan terjadi, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh PASITER Kapten Inf. Basir, Kepala Desa Rubia Sofian S, dan juga masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 98. Acara tersebut di paparkan langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan Kesiap Siagaan Bencana Alam yaitu bapak Ruslan.

Dia menjelaskan kepada masyarakat dampak dan cara menangani jikalau terjadinya bencana alam.

“Yang namanya bencana itu bukan siapa-siapa namun bencana itu sahabat kita, karena kita tidak tahu kapan akan datangnya, jadi kita harus dapat mengantisipasi kapan datangnya,” kata Ruslan saat membawakan materi tentang sosialisasi tanggap bencana alam di balai desa Rubia, Kecamatan Aere, KOLTIM, Sabtu (26/6/2021).

Tidak hanya itu, Ruslan juga mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI KODIM 1412 Kolaka, dengan adanya TMMD sangat membantu masyarakat setempat.

(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed