News1  

Kapolres & Forkopimda Mengecek Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75

Enrekang -Terobosnusantara. Com- Kepala Kepolisian Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH,S.Ik,MH melakukan kunjungan ke lokasi vaksinasi massal yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Sabtu (26/06/21).

Kapolres Enrekang melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bersama bersama Wakil Bupati Enrekang Asman,S.E Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Utyu Syamsul Komar, Kajari Kab. Enrekang Slamet Hariyanto,S.H.,M.H, Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang Anton Herul Susanto,Bc.Ip, Wakil Ketua I DPRD Kab. Enrekang Ikrar Eran Batu, Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno, SE, SKM, MM, Kepala dinas Peternakan dan Perikanan Asril Bagenda, Kepala KP2KP Ivan Putra Pancasakti,S.S.T.,M.Bus (Acc) M. Buslaw, untuk turun mengontrol jalannya pelaksanaan ini.

“Diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.” Kata Kapolres Enrekang.

Pelaksanaan Vaksinasi ini, diselenggarakan Polres Enrekang yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang serta unsur terkait lainnya yang dipimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH,S.Ik,MH.

Sebelum vaksinasi beberapa tahapan antara lain, masyarakat yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri wajib membawa Kartu Tanda Penduduk, kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 18 tahun keatas. Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skiring Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

AKBP Andi Sinjaya menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi. Ia mengimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada personil Polres Enrekang yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” Ucap Kapolre Enrekang.

(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *