oleh

Satgas TMMD Targetkan Rampung Pembangunan Gereja Weaere Dalam Waktu Yang Singkat

Koltim, -Terobosnusantara. Com-Salah satu sasaran fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, yakni pembangunan permanen Gereja Gepsultra Jemaat Weaere, yang terletak di Desa Rubia, Kecamatan Aere.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111 di Kabupaten Kolaka Timur mengatakan, progres pembangunan Gereja Gepsultra Jemaat Weaere telah mencapai 60 persen. “Per hari ini Jumat tanggal 25 Juni 2021 atau H + 9 pelaksanaan pembangunan Gereja Gepsultra Jemaat Weaere program TMMD di Koltim telah mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Capaian teesebut kata dia, tidak terlepas dari semangat dan tekad yang tinggi tim Satgas dan masyarakat Desa Rubia, yang melakukan gotong royong melanjutkan pembangunan gereja. “Dengan semangat gotong royong Tim Satgas dan masyarakat, pembangunan gereja sudah mencapai 60 persen,” terangnya mengulang.

Masih kata Risa, selain pembangunan gereja di Desa Rubia, semua program fisik program TMMD ke-111 seperti pembangunan Embung yang ditingkatkan kapasitasnya menjadi Bendungan Mini di Desa Pekorea dan rehab total Masjid Al-Muhajirin di Desa Aere dalam rangka peningkatan kapasitas ditargetkan rampung tepat waktu. “Sehingga diharapkan sebelum tanggal 13 Juli 2021 mendatang, 3 sasaran fisik dapat diselesaikan,” harapnya.

(Red/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed