oleh

PRB peringati bulan BungKarno ditandai dengan Karya Lagu mengenai Lingkungan Hidup


Terobosnusantara. Com-Pembuatan Hasil cipta karya Lagu bertemakan tentang Lingkungan Hidup dengan Judul Green Village dan INDONESIA BERSEMILAH yang bertepatan dengan bulan Juni Bung Karno dan pada Kegiatan ini sekaligus memperingati hari lingkungan hidup.

Bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, karena kebetulan logo organisasi PRORAKYAT BERSATU INDONESIA JAYA dengan adalah gambar Tokoh BUNGKARNO sang Fajar pendiri NKRI dan penggagas Pancasila dalam implementasinya. Jadi perlu diapresiasi dengan sebuah karya nyata dengan pembuatan lagu yang bertemakan cinta lingkungan hidup dan menggemakan gerakan gotong royong setiap anggota PRB diwajibkan menanam satu pohon dengan makna akan terwujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia karena butuh adil, lingkungannya terjaga, dan tidak tenggelam,” ujar megawati sewaktu berbicara dengan awak media, Minggu (06/05/2021).

Instruksi gotong royong untuk menanam satu pohon dilingkungan masing-masing anggota akan efektif ditularkan dan disosialisasikan ke lingkungan terdekat untuk berbuat bersama berperan setara untuk keselamatan, kesejahteraan dan produktifitas kerja serta kelangsungan layanan Alam menuju keadilan yang berkelanjutan, tutur megawati ( pengagum BungKarno).

Menurut Edy Irianto ( dewan pembina PRB ) tercetus keinginan dan harapan besar untuk kelahiran bulan BungKarno ini ditandai dengan Lahirlah lagu Green Village dan INDONESIA BERSEMILAH yang didedikasikan untuk harapan Penggalakan Penghijauan dan INDONESIA
BERSEMILAH yang artinya ( Bersih-Sehat-Manusia-Indah-Lancar-Aman & Hijau).

Bulan BungKarno yang identik dengan Hari Lingkungan Hidup, maka sangat pas kami luncurkan lagu Green Village yang menceritakan tentang penghijauan dan air bersih untuk keseimbangan ekosistem, ujar riris seno ( DPC PRB Semarang )

(Red/Ril/AR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed