oleh

SERIUS DALAM MEMBANGUN dan MEMUTUS JARINGAN COVID-19

Terobosnusantara. Com-Desa bondoala yang terletak di kecamatan sampara,kabupaten konawe ,SULTRA(sulawesi tenggara) dalam giatnya berupaya laksanakan prokes covid-19 dengan membangun suadaya kemasyarakatan yang mandiri agar terlaksana kemajemukan yang dapat dimengerti oleh seluruh warga desa bondoala.

Dengan adanya bantuan pemerintah pusat maupun daerah melalui dana desa(DD)tahun anggaran 2021 yang menjurus tentang covid-19,dan yang telah di cairkan pada awal mula di bulan januari 2021,telah dirasakan manfaatnya oleh warga desa bondoala.pencairan delapan persen(8/sen)langsung terlaksana dan dilaksanakan oleh kades(kepala desa)IRWAN bondoala dan seluruh warga dalam upaya penggunaan angaran yang bersumber melalui dana desa T/A 2021.

dalam upaya memutus jaringan covid-19 dengan anggaran dana desa,kades bondoala(IRWAN) telah upayakan kegiatan yang telah di program melalui musdes(musyawarah desa) agar dana pemerintah tersebut dapat tersalurkan dengan baik.

Adapun kegiatan di desa bondoala merupakan suatu pemberdayaan dengan lakukan pembersihan akses jalan tani yang di bantu oleh seluruh warga desa bondoala melalui HOK/100 rb perkepala dengan tenaga kurang lebih 200 orang.

Pekerjaan ini meliputi jalan usaha tani yang panjangnya 1100m di tambah pemeliharaan draenase sepanjang 800m,adapun anggaran yang delapan/sen T/A 2021 juga diperuntukan buat penerimah bantuan langsung tunai(BLT)oleh 80 KK langsung dua bulan.

Pembelian skop,pacul,pakuil,arko(gerobak dorong)masing2 enam alatan,mesin sensor,buat rentesan nilam warga.pembelian tes suhu covid19,handnaisert 20 botol,pengadaan baju lengkap buat relawan covid19,pembelian laptop dan alat printer ,meja empat di tambah delapan kursi kantor semua melalui dana desa ungkap “IRWAN,jelasnya.

Adapun tambahan nya”kami segenap warga desa bondoala, sangat antusias dengan tersalurnya anggaran dana desa 2021, ini adalah wujud kepedulian pemerintah pusat maupun daerah agar sinergi pencegahan covid19 dan pembangunan infrastruktur dapat berjalan maksimal”.jelas IRWAN

Lp:Asdin Remi

Editor:Andi Ridwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed