News1  

Sinergitas Polres Sinjai Bersama Instansi Terkait Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Malam Takbiran.

Sinjai -Terobosnusantara. Com- Setelah pelaksanaan apel kesiapan pengamanan malam takbiran, Polres Sinjai bersama instansi terkait diantaranya TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP dan Dishub melaksanakan patroli skala besar dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dimalam takbiran hari raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka mewujudkan dan memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah sinjai sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat malam takbiran.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Akbp Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si bersama Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul S.Hub.Int, dengan personil gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait dengan menggunakan kendaraan mobil patroli dari Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP dan Mobil Dishub serta kendaraan roda dua dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan serta obyek vital dan tempat pelaksanaan takbiran mengingat diKabupaten Sinjai tidak ada takbiran keliling serta tempat keramaian dan berkumpulnya anak remaja, dan diimbau agar mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa patroli ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dimalam takbiran. Dan dilaksanakan bersama-sama dengan TNI Kodim 1424 Sinjai dan instansi terkiat sebagai wujud sinergitas untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan kegiatannya dengan perasaan yang nyaman dan berlebaran besoknya dengan penuh kebahagiaan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan Patroli, petugas Patroli mengharapkan untuk seluruh warga apabila menemui hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segara melapor ke pihak yang berwajib agar segera dapat diantisipasi.

Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polres Sinjai dalam keadaan aman dan terkendali.

(Red/Ril/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *