oleh

Dipamerkan di JIC, Ketua DPD RI Kagumi Artefak Peninggalan Rasulullah SAW


———-

JAKARTA -Terobosnusantara. Com- Kehadiran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center (JIC), mampu menarik perhatian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Bahkan, LaNyalla yang mengunjungi JIC, Kamis (29/4/2021), dibuat terkagum-kagum.

Buat Senator asal Jawa Timur itu, bisa melihat lebih dekat peninggalan-peninggalan Rasulullah SAW adalah kesempatan yang luar biasa. Ia pun mendapat kesan yang begitu mendalam, utamanya terkait gejolak spiritualitas.

“Siapa yang tak kenal dengan Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alayhi Wasallam (SAW). Tokoh revolusioner yang membawa umat dari zaman kegelapan ke zaman penuh cahaya. Sosoknya selalu dirindukan,” kata LaNyalla.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu menambahkan, melihat lebih dekat peninggalan Baginda Rasul membuat keimanannya terus bertambah.

“Semua artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat sangat berkesan, sehingga semakin mempertebal rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ujarnya.

LaNyalla pun tak segan mengajak seluruh warga Jakarta untuk mengunjungi pameran artefak ini. Apalagi saat ini adalah momen Ramadhan.

“Melalui pameran ini, kita melihat lebih dekat bagaimana Baginda Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan aktivitasnya. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh Umat Islam di Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Jangan sampai terlewatkan,” ajak alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW digelar di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta, mulai Sabtu (24/4/2021). Pameran yang akan berlangsung hingga 3 Mei 2021, memamerkan 35 barang peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya. Dari perlengkapan perang, tongkat hingga janggut dan rambut Nabi ada di sana.

Koleksi artefak tersebut dikumpulkan dari berbagai tempat bersejarah, antara lain Mesir, Kairo, Mekah dan Madinah.

(Red/Ril/Andri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed