News1  

Bersama Masyarakat, Babinsa Gotong Royong Bangun Gerbang Pembatas Desa

Konsel_ Terobosnusantara. Com-Guna mendukung penertiban batas wilayah, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Kopda Dwi Septiansyah melaksanakan kerja bakti bersama warga binaan dengan mengecor tiang gerbang masuk Desa Matabubu Jaya, Kec. Lainea, Kab. Konsel, Jumat (23/04/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P Dalam rilisannya (Jumat/23/April/2021).

“Gerbang masuk desa merupakan penanda batas antara wilayah. Seiring dengan kebutuhan penertiban administrasi dan kepastian hukum terhadap batas desa yang ada di wilayah binaanya, Babinsa turun bersama masyarakat untuk membuat Gerbang masuk desa Matabubu Jaya tersebut,” jelas Dandim.

“Sengaja kita terjunkan Babinsa agar langsung bekerjasama dengan warga. Bukan hanya itu saja, tetapi ia juga memberikan motivasi serta inovasi baru guna memajukan desa binaannya,” lanjutnya.

Dalam hal ini Kopda Dwi Septiansyah menjelaskan, jati diri TNI tidak bisa lepas dari rakyat, oleh karenanya TNI AD senantiasa bertekad mengabdi dan membangun bersama rakyat.

“Desa Matabubu Jaya ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan saya sebagai Babinsa, oleh sebab itu sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat membangun desanya,” jelas Babinsa.

“Dalam pekerjaan yang kami lakukan ini semata-mata agar meringankan beban masyarakat serta kemajuan warga dan desa binaan,” ungkapnya.

“Tidak lepas juga saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Virus Covid-19,” ujarnya.

“Aksi pembuatan atau membangun Gerbang pembatas desa ini mendapat respons penuh dari Masyarakat setempat,” Pungkasnya.

Lanjutnya Ia menjelaskan bahwa dalam membantu masyarakat, Babinsa tidak hanya mahir dibidang pengamanan wilayah dan pertanian saja, melainkan dituntut untuk mahir dalam hal apa saja, demi masyarakat yang ada di wilayah binaannya,” kata Septiansyah.(Pendim 1417/Kendari)

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *