oleh

Deklarasi Satker di Polda Sultra Menuju WBK dan WBBM

Kendari-Terobosnusnatara. Com-Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra, S.H pimpin langsung penandatanganan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) satker Polda Sultra, yang bertempat di Aula Dachara, Selasa (20/4/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kasatker di Polda Sultra bersama instansi terkait yang merupakan Mitra Kerja Polda Sultra.

Irjen Yan Sultra mengatakan, saat ini Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk dukung organisasi khususnya polri dalam mewujudkan clean and clear government. Dengan melibatkan semua satker untuk terwujudnya WBK dan WBBM bertujuan untuk hilangkan perilaku anggota yang menyimpang.

“Satker sebagai penerapan contoh reformasi birokrasi dengan menerapkan dan pedoman dari Menpan RB dengan penguatan akuntabilitas pelayanan publik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda menegaskan Zona merupakan wilayah sedangkan Integritas apabila tindakan sesuai nilai keyakinan dan prinsip yang dipegang yakni mindset dan pola pikir.

Sasaran dalam WBK dan WBBM diantaranya mewujudkan bersih bebas KKN, terwujudnya pelayanan publik dimana seluruh pimpinan dan anggota bekerjasama dan sama-sama bekerja.

Semua satker melaksanakan zona integritas, hal ini dilaksanakan sebagai implementasi 16 program Kapolri yang isinya semua satker dan satwil wajib membangun zona integritas.

Hingga saat ini ada 21 satker Polda dan 5 Polres yang siap melaksanakan WBK dan WBBM.

Dengan adanya zona integritas diharapkan adanya perubahan yang lebih baik dengan mendukung penguatan kinerja personel dengan koordinasi yang baik dapat memberikan motivasi untuk menjalankan Wilayah Bebas Korupsi.

(Red/Ril/Andri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed