News1  

Babinsa Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Kebun Warga

Konsel_Terobosnusantara.com-Melihat lahan kosong yang berada di wilayah binaannya, Babinsa koramil 1417-04/Lainea Prada Yusran mengajak warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lahan kosong bertempat di Desa Aepodu, Kec. Laeya, Kab.Konsel, Sabtu (10/04/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/10/April/2021).

“Sebagai Babinsa berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong agar dijadikan kebun sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat, hal tersebut tidak menjadi hambatan Babinsa dan masyarakat untuk membersihkan hingga membentuk kebun yang siap ditanami sayur dan lainnya,” jelas Dandim.

“Pembukaan lahan tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat yang merespon positif untuk membuka lahan bersama Babinsa,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Prada Yusran mengatakan pembukaan lahan ini sangat berguna untuk menunjang ekonomi masyarakat, karena selain hasilnya nanti dijual, sebagian dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Tanah di Desa Aepodu ini sangat subur untuk ditanami, sehingga bermanfaat dan penting untuk di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk berkebun.” terang Babinsa.

Di sela-sela kegiatan, pemilik lahan Bapak Abd Muin mengatakan, Upaya Babinsa dalam membuka lahan didukung pula oleh masyarakat Desa Aepodu.

“Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini membantu masyarakat kami, semoga menjadi motivasi bagi warga disini,” pungkas Abd Muin.

Lanjut Prada Yusran menjelaskan, Berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus dorong masyarakat untuk membuka lahan bersama Babinsa untuk memberikan lahan kebun yang berguna kedepannya,” kata Yusran.

(Pendim 1417/Kendari)

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *