DAERAH  

Babinsa Tongkuno Komsos dengan Warga Binaan: Hindari Melaut Apabila Cuaca Ekstrim

Muna,Terobosnusantra.com – Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Kodim 1416/Muna Sertu Faidin melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat pesisir Laut Desa Marobo Kec. Marobo Kab. Muna,(15/2/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Faidin menyampaikan tentang keadaan cuaca saat ini, Karna sudah ada beberapa musibah Yang menimpa saudara kita yang diakibatkan tingginya gelombang laut, maka kita harus waspada dan melihat cuaca jangan selalu memaksakan demi kebutuhan keluarga untuk melaut, harus juga mendukung keselamatan diri.

Selain itu juga Babinsa menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Desa. Selain itu juga agar kita semua menjaga dan meningkatkan kesehatan diri serta keluarga yang mana saat ini kita dihadapkan dengan situasi cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan tubuh kita rentan terkena demam dan flu.

Di samping itu juga Babinsa selalu menekankan kepada para masyarakat untuk selalu mematuhi (Prokes) Protokol Kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dengan itu untuk memutus mata rantai Covid-19 Babinsa selalu menyampaikan kepada warga binaan agar cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, karena ini merupakan perintah dari Komando atas yaitu Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M dengan tujuan mempercepat penanganan atau memutus mata rantai Covid-19, tutup Babinsa.(Andi Ridwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *