oleh

PERESMIAN GEDUNG TATA BUSANA CENTER OF EXCELLENCE SMKN1 KOLAKA.

Kolaka, Terobosnusantara.com – Kadis pendidikan provinsi sulawesi tenggara Bpk.Drs.ASRUN LIO,M.hum,Ph.D
Hadiri peresmian gedung tata busana bantuan center of excellence SMKN1kolaka,sulawesi tenggara.

SMKN1 kolaka telah menyelesaikan pembangunan gedung bantuan center of excellence dengan anggaran 1,5 M, namun penyelesaian gedung tersebut hanya menelan anggaran sebanyak 1,45 M dan sisa tersebut di kembalikan ke kas negara yaitu lima juta rupiah,inilah bentuk transparansi seorang pemimpin sekolah(kepsek) Abd.Muing.Spd,Mm.p

Dan ini tentu di apresiasi oleh kadis pendidikan Bpk.Asrun lio.adanya bantuan pembangunan gedung tersebut juga mendapat bantuan keMENDIKBUD berupa alat mesin jahit,alat bordir dan sablon dengan jumlah anggaran 612 juta rupiah.

Saat ini smkn1 kolaka mempunyai siswa yang terdaftar dalam dapodik berjumlah 1054 siswa dengan rombel 38 kelas,namun dari 38 rombel masih ada sepuluh(10) Ruang kelas yang butuh perhatian pemerintah,sebab sudah tidak layak pakai dan butuh rehabilitasi.

Dengan adanya gedung tata busana tersebut,tentu akan memacu siswa bahkan para guru dalam melakukan edukasi pelaksanaan pembelajaran.dalam epaluasi dan eduka yang berstandar nasional SMKN1 kolaka mendapat nilai 98,88.

Dalam wawancara nya kadis pendidikan provinsi sulawesi tenggara mengharapkan agar smkn1 kolaka kedepan dapat menjadi sekolah rujukan dalam hal tata busana agar dapat menerima siswa dari berbagai kabupaten di sulawesi tengara.

Dari 194 sekolah kejuruan yang ada di sulawesi tenggara yang mendapat bantuan pembangunan gedung praktek hanya dua sekolah yaitu, Smkn1kolaka gedung tata busana dan smkn baula gedung praktek mesin yang semua terletak di kabupaten kolaka,sulawesi tenggara.

“,kami harapkan agar sekolah yang mendapat bantuan kemendikbud dapat menjadi sekolah rujukan,supaya sekolah lain mempunyai kesempatan yang sama dalam meningkatkan mutu pembelajaran”.pungkasnya

Di tanyakan nasib para tenaga pengajar yang belum terdaftar dalam dapodik”..agar dapat secepatnya mendaftar diri di aplikasi”.lanjutnya.

Selain itu smkn1 kolaka patut di acungi jempol dalam hal kreatifitas,sebab telah berhasil mendapat daftar BPOM pengolahan makanan ringan atau cemilan VIKTORY CHIPS.
Laporan: Asdin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed