News1  

Apriyani Rahayu pulang Kampung,Gubernur Sultra Memberikan Apresiasi Atas Prestasinya.

Terobosnusantara.com-Apriyani Rahayu akhirnya pulang kampung,pebulutangkis ganda putri ini berhasil mengantongi piala emas diajang bergengsi olimpiade Tokyo 2020.

Kedatangan Apriyani Rahayu didampingi ayah tercinta H.Ameruddin disambut oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., dan perwakilan koni Pusat.

Gubernur Ali Mazi, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sultra dan masyarakat, menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman kepada Pahlawan Bulutangkis Indonesia.

“Selamat kepada Apriyani Rahayu yang telah melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh negara, berjuang meraih prestasi tertinggi pada even olahraga antarbangsa dengan level tertinggi di dunia, Olimpiade Tokyo 2020, melalui cabang Olahraga Bulutangkis Ganda Putri bersama pasangannya Greysia Polii,” kata Gubernur Ali Mazi.

Baik secara pribadi, dan sebagai kepala daerah, Gubernur Ali Mazi mewakili masyarakat sultra, mengucapkan selamat dan sukses kepada Apriyani Rahayu.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Apriyani Rahayu, atas prestasi terbaik yang telah diraihnya, yang telah mengharumkan nama sekaligus menjaga harkat dan martabat Bangsa Indonesia, khususnya daerah Sultra, di mata dunia,” kata Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Apriyani Rahayu selama ini, sehingga dapat meraih berbagai prestasi cemerlang, khususnya kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang telah memberi kesempatan kepada sala seorang anak Bangsa Indonesia, putri Sultra, dan kepada tim pelatih dan membina pasangan Apriyani Rahayau – Greysia Polii di pelatnas, serta kepada orang tua dan keluarga yang selalu menyemangati mereka.

“Sederet prestasi yang telah diraih oleh Ananda Apriyani Rahayu, sesungguhnya tidak hanya menjadi kebanggaan diri pribadi dan keluarga Ananda, tetapi telah menjadi kebanggaan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” sambung Ali Mazi.

Prestasi yang telah diraih Apriyani Rahayu, telah tercatat dalam sejarah pembangunan bangsa kita di bidang olahraga, khususnya Cabang Olahraga Bulutangkis.

“Bagi bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Sultra,” kata Gubernur Ali Mazi, “raihan Medali Emas Ananda Apriyani Rahayu pada Olimpiade Tokyo pada tanggal 2 Agustus 2021 yang lalu, sungguh terasa sangat spesial, karena bertepatan dengan suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun.”

Menurut Gubernur Ali Mazi, bagi Pemerintah Provinsi Sultra, prestasi yang diraih Apriyani Rahayau – Greysia Polii, dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet-atlet daerah Sultra lainnya yang sebentar lagi akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang, demi prestasi tertinggi, baik di level Nasional maupun di tingkat Internasional.

“Kami Pemerintah Daerah, dan segenap elemen masyarakat Sultra, berdoa semoga Ananda Apriyani Rahayu dapat terus mengukir prestasi terbaik, yang Insyaa Allah akan selalu dikenang oleh rakyat Indonesia,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, atas apa yang telah diraih dan dipersembahkan oleh Apriyani Rahayau dan Greysia Polii bagi bangsa dan negara, khususnya bagi Sultra, Gubernur Ali Mazi memberikan hadiah berupa satu unit mobil baru bermerek Toyota kepada Apriyani Rahayu, sekaligus menganugerahkan nama Gelanggang Olahraga di Jalan Sao Sao, dengan nama “GOR Apriyani Rahayu Sultra”.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si., Ketua, DPRD Sultra H. Abdurrahman Shaleh, SH.,

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sultra; antara lain Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, SH., Danrem 143/HO Brigjen TNI. Jannie Aldrin Siahaan, SE., M.B.A.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Prov. Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktavians, S.Sos., perwakilan Dan Lanal Kendari, dan Dan Lanud HLO, Plt. Ketua KONI Sultra La Ode Suryono, SE., M.Si., dan Ketua Pengurus PBSI Prov. Sultra.

Hadir pula para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov. Sultra dan juga para Pimpinan Instansi Vertikal (Kementerian/Lembaga dan BUMN, serta para pimpinan BUMD lingkup Prov. Sultra.

Sebelum berkunjung ke kampung halamannya, di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sultra, Jumat 27 Agustus 2021, Apriyani Rahayu masih akan diterima oleh Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si., di Rujab wakil Gubernur Sultra; Apriyani Rahayu juga bakal bertemu Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di kantor BPK Kendar; Ketua PBSI Sultra di Kampung Bakau; sebelum menuju Bandara Haluoleo, Apriyani Rahayu akan beristirahat sejenak di rumahnya, di Puuwatu.(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *