News1  

Polres Sinjai Gelar Ujian Bela Diri Polri Berkala Periode II Tahun 2022 Rangkaian TKJ.

Sinjai – TEROBOSNUSANTARA.COM-Bertempat dilapangan apel halaman, Kepolisian Resor Sinjai, menggelar ujian beladiri Polri berkala bagi seluruh personel Polres Sinjai, rangkaian dari tes kesemaptaan jasmani (TKJ). Kamis (25/8/2022).

Ujian beladiri berlangsung setelah selesai pelaksanaan ujian Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ), rencananya selama 2 hari dimulai hari ini (25/8) sampai besok Jum’at (26/8) yang dijadwalkan secara bergantian, yang dipimpin Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto, S.Pd dan tim penguji bela diri Bripka Dedi Kurniadi dan Bripka Muh. Harqam.

Dalam pelaksanaan ujian beladiri Polri ini, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik- teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Ujar Kabag SDM Kompol Syukur Risbiyanto.

“Ujian bela diri ini pada intinya dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel. Ujian ini diikuti oleh seluruh personel dari Polres maupun Polsek jajaran,” Ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa ujian bela diri Polri selain sebagai sarana untuk menjadikan anggota Polri yang mempunyai kemampuan handal yang selalu siap siaga, juga agar memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas, sekaligus juga untuk mengingat kembali teknik dan cara-cara dalam membela diri dengan melalui ujian bela diri Polri ini.(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *