News1  

Polres Sinjai Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa.

Sinjai –TEROBOSNUSANTARA.COM- Kepolisian Resor Sinjai menggelar apel kesiapan pengamanan pelantikan Kepala Desa terpilih, Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Rabu (25/5/2022).

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Kapolres Sinjai yang diwakili Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno dan diikuti pejabat utama, para Kasat, perwira staf, segenap personel Polres Sinjai dan personel Brimob Bataliyon C Bone.

Pada kegiatan tersebut, Waka Polres Sinjai memberikan arahan dan cara bertindak sesuai dengan prosedur tetap (Protap) juga penempatan personel tempat pelaksanaan pelantikan mengingat Kepala Desa terpilih dilantik ditiap Kecamatan.

Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno dalam arahannya yang intinya menyampaikan bahwa sebagai salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan Kepala Desa serentak adalah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa terpilih yang akan dilaksanakan ditiap Kecamatan dengan jadwal selama tiga hari, mulai hari ini Rabu (25/5), Kamis (26/5) dan Sabtu (28/5).

“Untuk itu dibutuhkan situasi yang kondusif agar puncak proses demokrasi desa ini berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan di desa, Upaya untuk mewujudkan situasi kondusif tersebut dilaksanakan dengan Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa sebagai wujud kesiapan kita untuk mengamankan kegiatan tersebut. Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Sinjai sampaikan gambaran situasi dan kondisi yang akan diamankan, sehingga kita bisa memahami apa yang perlu kita amankan dan bagaimana situasi yang kita hadapi, Ujar Wakapolres Sinjai.

“Jadi saat ini kita melaksanakan pengamanan pelantikan kepala desa yang dipusatkan ditiap tiap Kecamatan, Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya,dan seluruh personel melaksanakan tugas di tempat ploting yang sudah ditentukan serta menjaga keselamatan dan laksanakan tugas dengan humanis sesuai SOP serta jangan bersikap arogan dalam melaksanakan tugas pengamanan, mudah mudahan pelantikan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua.” Pungkasnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa Polres Sinjai menurunkan 163 personel Polres serta 60 Personel Brimob dan sudah diploting dibeberapa titik ditiap tiap Kecamatan.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *