News1  

Diklat Integrasi, ikatan esprit de corps antara TNI POLRI semakin kuat

Terobosnusantara.com-Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara penutupan Pendidikan dan Latihan (Diklat) integritas siswa Dikmaba TNI AD Rindam XII/Merdeka dan siswa Diktukba Polri T.A 2021, Jumat (17/12/2021) siang.

Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, Kombes Pol Heri Nooryanto, S.I.K selaku inspektur upacara yang di dampingi oleh Kabagjianbang Rindam XIII/Merdeka, Mayor Inf Abdul Rajab dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel., M.Si yang mengatakan penyelenggaraan Diklat integritas TNI-POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan di harapkan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing.

“Kepada seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri saya ucapkan selamat kembali ke lembaga pendidikan masing-masing semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara yang profesional yang mampu membawa bangsa indonesia ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Am. Putranto., S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Mayor Inf Abdul Rajab menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa peserta, baik dari Dikmaba TNI AD maupun Diktukba Polri yang telah mengikuti Diklat Integritas TNI-POLRI.

Kodiklat juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut ikatan Esprit De Corps antara TNI-POLRI semakin kuat dan kegiatan itu akan terus dikembangkan sistem dan penyelenggaraannya, dikarenakan dampak pendidikan sangat berpengaruh terhadap kualitas sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga citra sebagai abdi negara.

“Dengan berakhirnya kegiatan ini bukan berakhir pula komunikasi antara TNI-POLRI namun tetaplah menjalin hubungan mealui kegiatan positif, selanjutnya saya berpesan tetaplah bekerja dengan hati dan penuh rasa tanggung jawab,profesional dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa,” pungkasnya.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *