Ragam  

STMIK Handayani Makassar Gelar Kegiatan Ayo Mengaji.

TEROBOSNUSANTARA.COM,MAKASSAR-Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani Makassar menggelar kegiatan ayo mengaji yang mengangkat tema ‘Optimalisasi Iqra Qur’an, Aktualisasi Generasi Qurani”

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3hari , jumat (19/11/2021) -minggu(21/11/2021), di aula STMIK Handayani jalan Adyaksa baru, dibuka oleh wakil ketua tiga bagian kemahasiswaan dan kerjasama Ir. Mirfan S. Kom, M.T.M.Kom ,yang dihadiri tamu undangan yang merupakan dosen STMIK Handayani, Unit kegiatan Mahasiswa(UKM) dan Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ).

Wakil ketua Tiga Bagian Kemahasiswaan dan kerjasama Ir. Mirfan S. Kom, M.T, M. Kom yang sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja baru UKM ,LDK ,FKMI .

Program ini menjadi terobosan baru bagi UKM, HMJ,karena tidak selalu program yang dibuat berbasis teknologi,tetapi kegiatan kemanusiaan, keagamaan yang bisa menambah kealihan dalam pengenalan agama itu juga penting.

Seperti tema yang di usung bagaimana mengoptimalisasi Iqra Qur’an untuk mengaktualisasikan Generasi Qurani.

Jangan sampai karena mengikuti era digital ,semua Mahasiswa sudah pandai dan menjadi ahli komputer ternyata untuk membaca Ayat suci Al-Quran saja tidak bisa,artinya tidak seimbang.jelasnya.

Mirfan menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan melatih,membaca dan memperbaiki bacaan Al-Quran(Tahsin). Sehingga setiap mahasiswa muslim STMIK Handayani, ketika lulus dan meninggalkan kampus tidak hanya ahli di bidang komputer tetapi dibekali dengan pandai menghafalkan ayat suci Al-Quran dengan baik dan benar.

Semoga kegiatan ini berjalan lancar, setiap peserta yang hadir ,pada akhirnya bisa menjadi pembaca ayat suci Al-Quran. Tutupnya.

(Kimi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *