News1  

Kapolres Sinjai Ingatkan Waspadai Modus Penipuan Pergantian Kapolda Sulsel.

Sinjai – Terobosnusantara.com-Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengingatkan masyarakat agar tidak melayani SMS atau Telepon yang isinya meminta sejumlah uang terkait serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sulsel, baik yang mengatasnamakan pejabat lama maupun pejabat yang baru.

Hal ini disampaikan Kapolres Sinjai diruang lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai saat pimpin rapat Internal dengan para perwira, Selasa (9/11/2021) pukul 08.30 wita yang mengatakan bahwa “Penipuan seperti ini sering terjadi setiap kali ada pergantian pejabat untuk itu masyarakat yang berperilaku jangan percaya dan tidak menuruti permintaan pelaku untuk meminta sejumlah uang yang mengatasnamakan Kapolda,” Tegas Kapolres Sinjai.”

Sertijab Kapolda kerap digunakan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab guna mengeruk keuntungan. “Kita himbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tidak percaya, Jika menerima Telpon atau SMS mengatasnamakan pejabat Polda yang meminta bantuan untuk kegiatan pergantian Kapolda. Itu adalah modus penipuan,” ungkap Kapolres Sinjai.

Ia juga mengharapkan masyarakat dan pejabat yang ada di Kabupaten Sinjai yang kerap dijadikan sasaran penipuan dan pemerasan oleh oknum-oknum yang tidak bertangung jawab, sebaiknya tidak mudah percaya dan segera melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian. “Kepada para pengusaha dan pejabat jika mendapati hal demikian, harap segera lapor ke kita (Polres) untuk ditindak lanjuti,” Tegas Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si.

(AR/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *