News1  

Di usianya Yang Sudah Renta, Kakek Idul Tetap Semangat Bantu Satgas TMMD 112

Kendari_ Terobosnusantara.com-Kakek Idul (75) tahun warga Kelurahan Petoaha, Kecamatan Nambo ikut berperan layaknya seperti seorang anggota Satgas membantu anggota Satgas TMMD-112 Kodim 1417/Kendari mengecat rumah warga menjadi kampung warna-warni. Sabtu (09/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/09/10/2021).

“Semangat masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 Kodim 1417/Kendari tidak perlu diragukan lagi,” jelas Dandim.

“Semangat yang berlandaskan kebersamaan dan gotong royong dalam rangka meningkatkan infrastruktur yang nantinya dinikmati seluruh masyarakat khususnya warga Kelurahan Petoaha seolah menjadi kekuatan tersendiri bagi masyarakat untuk terus bahu membahu bersinergi bekerja dengan Satgas TMMD ke 112 Kodim Kendari ini,” ungkapnya.

Diusianya yang sudah tidak muda lagi itu, tampak tidak sedikitpun mematahkan semangatnya walaupun sesekali menyapu keringatnya dengan menggunakan lengan bajunya, ia tetap semangat bekerja bersama Satgas TNI.

“Rasa gembira saya tak tergambarkan karena dengan adanya program TMMD di kampung kami, kampung kami akan kelihatan lebih indah dan nyaman di pandang,” ucap Idul.

Baginya tidak ada alasan baginya untuk tidak ikut andil dan bekerja dalam program TMMD ini, meskipun tenaganya tak semuda dulu.

“Apa yang bisa saya bantu dan lakukan dengan ikhlas saya bantu salah satu cara berterimakasih kepada TNI karena sudah mengindahkan kampung kami,” ujarnya.

Di samping itu Letda Inf Rasman menuturkan, dukungan dari para personil juga dinilai kakek Idul menjadi tenaga baru buatnya, karena semangat gotong royong dan kebersamaan kembali bangkit.

“Saya berharap semoga semangat gotong royong dan kebersamaan itu akan tetap ada dan semakin kuat antara masyarakat dan TNI,” pungkasnya.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *