Hyundai STARIA Dengan Desain Pesawat Luar Angkasa Siap Mengaspal ,Cek Harga Dan Spesifikasinya

TEROBOSNUSANTARA.COM,Makassar-PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan bangga menghadirkan STARIA mobil  multi-purpose vehicle (MPV),bagi warga Makassar.

STARIA diluncurkan secara nasional
di bulan lalu,kendaraan ini menawarkan desain eksterior premium yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa, serta kenyamanan interior yang dimaksimalkan dengan pemanfaatan ruang kabin secara menyeluruh ,pengaturan kursi penumpang yang fleksibel, sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi pelanggan yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang saat berkendara,jelas Astrid A. Wijana Head of Marketing Departement PT Hyundai Motors Indonesia saat launching Rabu(29/9/2021) Trans Studio Mall Makassar.

STARIA hadir dengan dua jenis pilihan dan dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan keluarga yang lengkap ,STARIA Signature 7 (7-seater) dengan harga Rp 1,025,000,000,- (OTR Sulawesi Selatan).STARIA Signature 9 (9-seater) dengan harga Rp 893,000,000,- (OTR Sulawesi Selatan).

STARIA adalah MPV Premium yang mengutamakan kemewahan desain
eksterior dan memberikan kenyamanan perjalanan jarak jauh.

Dari sisi interiornya MPV ini menghadirkan kualitas kursi penumpang premium setara first class yang memberikan kesan mewah bagi para pelanggan selain itu sangat cocok untuk membantu aktivitas para pebisnis.ungkap Astrid

STARIA menawarkan pengalaman terlengkap untuk kemudahan dan bantuan pengemudi dengan sistem tercanggih untuk keamanan berkendara

STARIA merupakan solusi mobilitas canggih yang membuat waktu perjalanan lebih akomodatif, produktif, dan menyenangkan.

Desain STARIA terinspirasi dari lengkung cahaya yang menerangi langit saat matahari terbit jika dilihat dari luar angkasa. Hal ini merefleksikan tanggapan Hyundai terhadap transisi kebutuhan konsumen yang
dinamis dan berorientasi masa depan.

SungJong Ha Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Kami menyadari bahwa masyarakat Indonesia selalu mengedepankan waktu yang berharga untuk memberi makna dalam hidup.

Hyundai selalu berusaha melampaui ekspektasi pelanggan, sebagaimana tercermin dalam STARIA, yang memberikan pengalaman “Larger than Life”.

STARIA bukan hanya sebuah produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga.”

Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan, “Kami dengan bangga mempersembahkan STARIA yang memberikan pengalaman mewah kepada para pelanggan setia kami di Indonesia.

Konsep premium dan nyaman yang diwujudkan dalam STARIA merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

STARIA tersedia dalam dua tipe yang
memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru.

STARIA juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan lainnya yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh, terasa menyenangkan. Kedepannya,kami berharap STARIA dapat memberikan arti baru bagi mobilitas keluarga Indonesia serta para profesional dan pebisnis.” Ungkap Makmur.

Desain eksterior STARIA menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan STARIA memberikan tampilan grille yang berani dan eksklusif.

Hal ini diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan
positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille.Menambah kesan mewah, STARIA dilengkapi dengan roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grill depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

STARIA berukuran terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm.

STARIA juga memberikan kesan lapang bagi penumpangnya karena memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

STARIA tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic.

Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

Rasa relaksasi dan nuansa lebih premium juga dapat dirasakan melalui kehadiran BOSE Premium Sound System yang menghasilkan suara jernih, dilengkapi dengan Dynamic Speed Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil.

Saat dibutuhkan, pengguna dapat mengisi daya gadget mereka selama perjalanan karena STARIA memiliki Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi, di mana 5port USB pada Signature 7 dan 7 port USB pada Signature 9.

Tipe Signature 7 dilengkapi dengan 7 kursi dan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

Mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan. Fitur penghangat dan pendingin kursi di baris kedua pada Signature 7 dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, dan masing-masing terdiri dari tiga level.

Kapasitas bagasi dapat menampung
hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Untuk tipe Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.
Karena fungsinya ini, tipe Signature 9 juga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil.

Keluarga juga akan merasa nyaman
dengan kursi putar ini karena penumpang yang menghadap ke belakang akan memiliki akses mudah ke kursi di baris ketiga atau mudah disesuaikan dengan kebutuhan pemasangan kursi untuk anak.

Signature 9 juga memiliki kapasitas bagasi yang sama seperti Signature 7 ketika semua kursi dalam posisi standar, yaitu hingga 117 liter. Namun, Signature 9 dua kali lebih luas dari model 7- seater ketika dalam mode Luggage Utilization, dengan kapasitas hingga 882 liter atau dapat membawa hingga 10 tas golf.

Mode ini berlaku saat menggeser kursi baris kedua dan ketiga, serta menggeser dan mengangkat bangku kursi baris keempat.Selain itu, ruang kaki yang luas dari STARIA adalah salah satu yang terbaik di segmennya.

Ruang kaki di Signature 7 adalah 1.027 mm di baris pertama; 1.400 mm di baris kedua; dan 1.256 mm di baris ketiga. Di sisi lain, Signature 9 memiliki ruang kaki 1.027 mm di baris pertama; 1.025 mm di baris kedua; 886 mm di baris ketiga; dan 915 mm di baris keempat.

STARIA memiliki berbagai sistem dan sensor yang merupakan bagian dari teknologi keamanan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengguna dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan.

Teknologi keselamatan dapat membantu membuat perjalanan lebih aman dan juga mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya, dan membantu mengurangi risiko kecelakaan.

Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis melakukan pengereman jika sistem menilai akan terjadi tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning(BCW) dapat mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang dan membantu menghindari tabrakan dengan memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan.

Sistem keamanan ini juga sekarang mencakup situasi ketika akan keluar dari
posisi parkir paralel. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur khas mobil Hyundai yang tidak terdapat pada mobil lain, seperti Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang kendaraan, dan tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil saat mengemudi.

BVM akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dalam situasi pengemudi ingin berpindah jalur saat berkendara.

Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW),yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Fitur keselamatan lain yang juga dimiliki STARIA adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW),yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang kanan atau kiri.

Sebuah tanda peringatan akan muncul
menginformasikan pengguna bahwa mobil datang dari belakang, di mana sistem juga akan secara otomatis mengerem jika diperlukan.

Lane Keeping Assist (LKA)* membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Jika kendaraan mulai keluar jalur, sistem akan memberikan peringatan visual dan audio, dan jika diperlukan, akan melakukan intervensi ke roda kemudi untuk menjaga mobil tetap pada jalurnya.

Sementara itu, Lane Following Assist (LFA) akan membantu mengendalikan kemudi mobil secara otomatis agar tetap berada di tengah jalur.

MPV ini juga memiliki Surround View Monitor (SVM), yang memberikan pandangan 360 derajat ke seluruh kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan,
terutama di area yang relatif sempit.

STARIA juga memiliki fitur canggih dan fitur kenyamanan dengan kemampuan mengenali keberadaan penggunanya yang membawa kunci pintar atau smart key mobilnya dalam jarak dekat dengan pintu, yaitu fitur Smart Power Tailgate yang dapat membuka/menutup pintu bagasi secara otomatis saat pengguna ingin memasukkan barang bawaannya ke bagasi, serta fitur Smart Power Sliding Door yang secara otomatis membuka pintu geser baris kedua saat penumpang mendekat.

STARIA menawarkan performa mesin yang unggul dengan hadirnya powertrain yang efisien dan ramah lingkungan, yakni mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan STARIA memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan perlu interaksi secara langsung, sehingga lebih aman dalam situasi pandemi seperti saat ini.

STARIA tersedia di seluruh dealer resmi Hyundai dan melalui online platform Click-to-Buy yang dapat diakses melalui situs resmi Hyundai Motors Indonesia (www.hyundai.com/id/id).

Click-toBuy adalah sebuah platform penjualan online yang didesain untuk pengalaman retail online,melalui Click-to-Buy, pelanggan dapat melihat seluruh lini produk Hyundai, melakukan reservasi test-drive, dan juga melakukan pemesanan unit kendaraan.

(Kimi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *