oleh

Ikut Berperan Dalam TMMD Ke 112 Kodim 1417/Kendari, Persit KCK Kodim Kendari Gelar Penyuluhan Stunting

-News-258 views

Kendari_Terobosnusantara.com- Beberapa hari yang lalu sejak di buka pelaksanaan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA. 2021 Kodim 1417/Kdi, anggota Satgas juga menggelar kegiatan non fisik salah satunya Sosialisasi Stunting dengan melibatkan anggota Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kdi di Aula Kantor Kel. Sambuli, Kec. Nambo. Sabtu (25/09/2021).

Dalam kegiatan Ini Turut meninjau Dandim 1417/Kdi Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P di dampingi oleh bapak Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE, ME dan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya Sabtu(25/09/2021).

Untuk di ketahui bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021 lalu yang dimana sasarannya adalah masyarakat kota kendari.

“Kegiatan TMMD ke 112, selain kegiatan fisik juga perlu diadakan sosialisasi kepada ibu-ibu Persit dan Kader Posyandu untuk dapat mengerti akan pentingnya kesehatan terutama dari keluarga sendiri, dan masyarakat umum,” jelas Dandim.

Penyuluhan Stunting dipimpin oleh ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari Nyonya Susi Agus Waluyo dan di damping oleh beberapa pengurus Persit Kodim 1417/Kendari. Sosialisasi penyuluhan Stunting tersebut bertemakan ”TMMD ke-112 Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Dalam kesempatan tersebut ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari Nyonya Susi Agus Waluyo mengatakan, Kami sebagai seorang ibu dimana di masa-masa anak usia 5 tahun sangat rentan terhadap terjadinya kontaminasi.

“Jadi dengan apa yang kami sampaikan kepada ibu ibu bisa di jadikan pegangan dan di terapkan agar kita sebagai ibu untuk orang tua anak anak kita bisa lebih memperhatikan bagaimana kondisi anak kita dalam mengatasi stunting,” ujarnya.

Untuk itu, ini perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orang tua dalam memberikan asupan gizi yang baik kepada ibu hamil dan anaknya,” lanjutnya.

Harapannya masyarakat mengetahui akan bahayanya stunting, dalam artian pentingnya Posyandu dalam pencegahan stunting.(Pendim 1417/Kendari)

(AR/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed