Patung Presiden RI Ke-1 Diresmikan,Turut Hadir Pejabat Pemprov Sultra Dan Keluarga Soekarno.

TEROBOSNUSANTARA.COM,Kendari-Menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi Provensi Sulawesi Tenggara dimana Patung Presiden RI ke -1 Ir.Soekarno telah berdiri.

Berdirinya patung bung Karno ini,selain mengenang jasa jasanya,juga menjadi inspirasi bagi generasi penerus dalam menjaga dan mempertahankan NKRI.
Bagaimana perjuangan seorang Bung Karno dalam membela dan mempertahankan Bangsa.

Diresmikan oleh Gubernur Sultra ,Ali Mazi ,Danrem 143/HO Jannie A. Siahaan,Wakil Gubernur ,Lukman Abunawas, Kabinda Brigen TNI R. Toto Octavian,bersama putra Soekarno ,Hendra Rahtomo di Makorem 143/HO ,sabtu(18/9/2021).

Hendra Rahtomo bersama rombongan tiba di kendari ,jumat(17/9/2021) Dan keesokan hari setelah meresmikan patung bung Karno ,Romy Sukarno sapaan akrabnya langsung berbalik ke jakarta Sabtu(18/9/2021).

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan keberadaan patung bung Karno di Sulawesi Tenggara merupakan representasi nilai semangat dan jiwa perjuangan anak Bangsa.Bagaimana kita dapat meneladani cara berfikir dan bertindak bung Karno dalam memperkuat NKRI.

“Rasa Nasionalisme dan kepedulian terhadap sesama harus selalu kita jaga dan tumbuh kembangkan untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” terang Ali Mazi..

“Mari bersama memaknai patung Bung Karno dengan wujud nyata, bekerja untuk Sultra dan Indonesia kearah yang lebih baik,” ujar Ali Mazi

Dalam kesempatan ini Romy Soekarno juga mengatakan dalam sambutannya bahwa patung bung Karno jangan dilihat dari fisiknya semata namun ditangkap dari semangat perjuangannya yang pantang menyerah untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Sebab api perjuangan itulah yang menjadi daya gerak yang di satu sisi membangun persatuan dan kesatuan bangsa, namun pada saat bersamaan, membangun spirit kemajuan bagi Indonesia Raya,”

“Di era kepemimpinan bung Karno, beliau membawa Indonesia menjadi negara yang disegani termasuk tentaranya,”tambahnya.

Danrem 143/HO Jennie A. Siahaan juga menyampaikan tanggapannya melalui Plh Kapenrem Rusmin Ismail ,Patung bung Karno tidak hanya mengenang semangat perjuangan dan pengorbanan beliau, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus bangsa dalam menjaga dan mempertahankan NKRI yang sangat kita cintai.

(Kimi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *