News1  

Keringat Ini, Gambaran Pengabdian Pada Rakyatku

Kendari_Terobosnusantara.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke-112 di wilayah Kodim 1417/Kendari yang dilaksanakan di Kelurahan Punggolaka Kecamatan Mandonga, Kota Kendari dengan kegiatan sasaran fisik berupa pemasangan paving blok sepanjang 150 meter. Sabtu, (18/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/18/September/2021).

“Tampak dengan jelas Prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1417/Kendari, berjibaku mengerahkan segala kemampuannya untuk merampungkan proyek sasaran kegiatan,” Demikian di sampaikan Dandim Kendari selaku Dansatgas.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Satgas TMMD berusaha menciptakan sebuah hasil kinerja dalam ranah pengabdian pada rakyat guna meningkatkan taraf hidup dari segala sisi melalui program TMMD tersebut, sesuai instruksi bapak Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Mereka terus bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan. Mereka harus mengindahkan lelah dan penat dibalik cuaca yang tidak menentu,” Ujar Dandim.

Kondisi cuaca Panas, dingin dan terik matahari tak menjadi alasan bagi Satgas TMMD untuk menunda pengabdiannya. Bahkan, keringat akibat terik matahari menetes dari kening Satgas TMMD membasahi tubuh mereka saat menyelesaikan target sasaran fisik pembuatan jalan paving blok, pengecatan 285 unit rumah dan pembuatan rumah layak huni.

Letda Inf Sahrun salah satu anggota Satgas mengatakan, Kebersamaan dalam gotong royong menjadi ciri khas program TMMD dan itu terbukti menjadi celah pelekat antara TNI dengan rakyat. Bahkan ceria, canda dan tawa bisa menghilangkan lelah ketika itu,” ungkap Sahrun.

Untuk di ketahui, program TMMD ini tidak hanya fokus pada sasaran fisik, Tapi sejumlah sasaran non fisik lainnya dalam halnya memacu perbaikan taraf hidup warga setempat juga digencarkan dengan melibatkan berbagai macam lini seperti tim medis dalam mensosialisasikan dan menegakkan protokol kesehatan.

(AR/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *