News1  

AHLI Mengadakan Audiensi Virtual Bersama Sandiaga Uno.

Menparekraf menyambut baik terbentuknya AHLI yang mengedepankan konsep kolaborasi antar pimpinan usaha parwisata.

TEROBOSNUSANTARA.COM,Makassar – Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) mengadakan audiensi secara virtual bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA.,MBA pada hari Rabu, (15/9/2021)

Mengingat masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) sehingga audiensi ini dilakukan secara virtual.

Mengangkat tema audiensi kali ini “Peran Strategis AHLI Melalui Kolaborasi Pimpinan Antar Sektor Usaha Pariwisata dalam Mengakselerasi Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Indonesia.

Audiensi dipimpin langsung ketua umum DPP AHLI , I Ketut Swabawa, CHA dan diikuti sekitar 306 peserta sesuai daftar hadir online yang terdiri atas Dewan Pendiri dan Pertimbangan, Dewan Penasehat, DPP AHLI, DPD AHLI beserta anggota se-Indonesia.

Menparekraf hadir didampingi Ibu Sesmenparekraf Dra. Ni Wayan Giri Adnyani,M.Sc.CHE dan beberapa jajaran Deputy seperti Ibu Rizki Handayani dan Wisnu Bawa Tarunajaya, Direktur Pemberdayaan Masyarakat Ibu Riwud serta staff.

Adapun Paparan yang disampaikan Ketua Umum DPP AHLI (I Ketut Swabawa, CHA) yaitu :

  • Memperkenalkan AHLI sebagai asosiasi para pimpinan pada 4 sektor pariwisata : usaha perhotelan, usaha makanan dan minuman, usaha perjalanan wisata serta lembaga pendidikan tinggi pariwisata yang siap mendukung pemerintah dan bersinergi dengan stakeholders pariwisata lainnya dalam memajukan pariwisata Indonesia.
  • Menjelaskan peran strategis AHLI dalam konsep kolaborasi untuk percepatan realisasi program-program pembangunan kepariwisataan di Indonesia secara efektif dan efisien serta meningkatkan daya saing di kancah internasional yang lebih produktif dengan semangat inovasi, adaptasi dan kolaborasi.
  • Meminta kesediaan Menparekraf ,Agar berkenan sebagai Pelindung AHLI dan memberikan arahan serta motivasi kepada seluruh member AHLI dalam audiensi ini,Agar berkenan mengukuhkan kepengurusan periode perdana 2021-2022, serta berkenan mengikutsertakan AHLI dalam program pembangunan kepariwisataan sesuai bidang keahlian yang dimiliki .

Sebagai Ketua Dewan Pendiri AHLI ,Ferdi Arminius,MBA.,CHGM.,CHA menyampaikan Ide awal sejak 2018 lalu untuk menciptakan suatu kondisi kerjasama antar industri pariwisata dalam visi misi dan spirit yang sama untuk memajukan pariwisata Indonesia.

Momentum pandemi ini mendorong untuk merealisasikan ide tersebut bersama 15 orang dalam tim perumus dari Bali, Jakarta, Lampung, Bandung, Palangkaraya, Padang dan sebagainya dari unsur ke-4 sektor pariwisata .

Ferdi Arminus berharap Menparekraf dapat mengayomi AHLI dengan berkenan sebagai Pelindung sebagaimana dimohonkan juga oleh Ketum AHLI dan melibatkan AHLI sebagai salah satu mitra komunitas strategis bersama komunitas lainnya.

Menanggapi hal tersebut Menparekraf RI mengatakan dalam pertemuan secara virtual bahwa dirinya Menyambut baik terbentuknya asosiasi baru ini yang mengedepankan konsep kolaborasi antar pimpinan usaha parwisata.

Serta mengapresiasi terbentuknya di masa sulit di mana dibutuhkan sebuah karya nyata yang bermanfaat.

Sandiaga Uno juga berpesan bahwa leaders harus mampu menjadi contoh, mampu mengispirasi, memiliki intelektualitas tinggi dan memiliki passionate and energetic (kerja keras, tuntas, cerdas, ikhlas).

Untuk meningkatkan kapasitas diri pemimpin harus terus belajar atau long life learner sehingga dapat bersaing global ,leaders harus berjiwa entrepreneur yang selalu berinovasi dan berjiwa risks taker.

Semoga AHLI dapat konsisten dalam berkontribusi untuk memajukan pariwisata Indonesia dan memberikan himbauan kepada AHLi untuk terus menciptakan terobosan yang kreatif dan inovatif sebagai salah satu opsi dalam merespon masa sulit di tengah pandemi saat ini,ungkapnya.

Sebelum mengakhiri Audiensi secara virtual Sandiaga Uno Mengundang AHLI menjadi mitra industri dan profesi dalam mengeksekusi program-program Kemenparekraf.

(kimi/red)

#menparekraf #sandiagauno #ahli #sulsel #makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *