News1  

Satgas Pra TMMD ke-112 Kodim 1417/Kdi Mulai Bongkar Rumah Tak Layak Huni

Terobosnusantara.com-Kendari_ Melalui program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021, prajurit TNI dari Satgas Pra TMMD menarget renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni. Untuk itu, RTLH milik Ibu Asminah warga di Kel. Lalodati, Kec. Puwatu, Kota Kendari mulai dibongkar, Senin (06/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/06/September/2021).

“Program bantuan rehab RTLH menjadi sangat penting, untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat itu mendapat apresiasi positif dari semua pihak,” jelas Dandim.

Di samping itu Letda Inf Iswari sebagai pengawas menerangkan, disebabkan pengerjaan secara gotong royong, tak ayal momen tersebut menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan, antara Satgas Pra TMMD, dengan masyarakat sekitar.

“Pembongkaran rumah tidak layak huni ini, adalah bagian dari tahapan pra TMMD yang saat ini sudah berlangsung di Kelurahan Lalodati,” ungkapnya.

“Ini semua tidak terlepas dari koordinasi yang dilakukan antara Kodim 1417/Kendari, bersama dengan warga sekitar,” kata Iswari.(Pendim 1417/Kendari)(AR/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *