News1  

Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Malam Hari, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Edukasi Prokes

Terobosnusantara.com-Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai Intens melaksanakan Patroli Blue Light seputaran kota Sinjai dan pusat keramaian dalam wilayah hukum Polres Sinjai, pada hari Sabtu (4/9/2021) Malam.

Patroli Blue Light dipimpin Pawas (Perwira Pengawas) Polres Sinjai Ipda Hasan dengan personel gabungan piket fungsi.

Diketahui bahwa Patroli Blue Light adalah Patroli Rutin Kepolisian yang dilaksanakan pada malam hari dengan rute yang menentu atau acak menggunakan sarana mobil patroli dinas dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Kegiatan mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas baik berupa Pencurian, Premanisme, Perkelahian Kelompok, Penganiayaan, balapan liar yang kerap dilakukan anak remaja serta Gangguan Kamtibmas lainnya yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga senantiasa mengedukasi masyarakat untuk patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan 5M dengan selalu menggunakan Masker bila beraktifitas diluar rumah mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa patroli yang dilakukan personelnya tersebut, dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Ini adalah merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ujarnya.

“Dengan adanya Patroli tersebut, diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, dengan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan kriminalitas, balapan liar serta mengedukasi masyarakat begitu pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan kita semua. Tutupnya.(AR/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *