News1  

Diskominfo Sultra Mengajak 5 OPD Pemprov Terkait Persiapan Launching Oktober-November 2021

Terobosnusantara.com-Dinas Komunikasi dan informatika provinsi Sulawesi tenggara mengadakan pertemuan dengan 5 OPD Untuk mengkoordinasikan persiapan penandatanganan MOU terkait integrasi aplikasi sistem informasi pemerintahan daerah ,Selasa (31/8/2021).

Aplikasi sistem informasi pemerintahan daerah ini sangat penting ,karena membantu dalam pengelolaan data ,sehingga mengurangi kerja secara manual.

Aplikasi ini juga mendukung keterbukaan informasi ( SIMDATA BUKA INFO) sehingga memudahkan dalam mengelolah data ,jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Tenggara Ridwan Badalla.

Faktor pendukung SIMDATA BUKA INFO adalah Penguatan Infrastruktur (Server dan pendukungnya), Jaringan (Internet – AstiNet), Aplikasi Pendukung (Software), dan Sumberdaya Manusia (Brainware)”

Ridwan Badalla mengatakan ada 5 OPD yang saya temui untuk melakukan koordinasi persiapan MOU terkait integrasi aplikasi sistem informasi pemerintahan ,yaitu BKD Prov Sultra,Dinas Perhubungan Sultra,Satpol Pamong Praja,Disdukcapil dan Biro Pembangunan sekda Prov.Sultra.

Ridwan Badalla yang didampingi Sekertaris Diskominfo Ahmad Yasir serta Annisa Mutmainnah menjelaskan dan memaparkan SIMDATA BUKA INFO yang iya gagas merupakan proyek perubahan rancangan dalam Diklat PIM II yang pernah iya ikuti.

Pemaparkan aplikasi ini bertujuan agar dapat diintegrasikan pada sistim informasi yang dimiliki OPD sehingga realisasi keterbukaan informasi publik dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengakses serta memperoleh informasi melalui satu sistem informasi layanan satu data.

Aplikasi ini akan di launching pada bulan Oktober -november 2021 mendatang dan dipastikan ke 5 OPD tersebut sudah siap dan paham sehingga dapat di realisasikan program ini bersama sama ,ungkap Ridwan Badalla,(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *