News1  

TMMD, Ciptakan Budaya Gotong Royong

Terobosnisantara.com-Kendari_ Penuh keakraban, Anggota Satgas Pra TMMD 112 bersama warga bergotong-royong bangun rangka rumah milik warga yang mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kel. Punggolaka, Kec. Puwatu, Kota Kendari, Senin (30/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/30/Agustus/2021).

“Giat TNI manunggal membangun desa (TMMD) hingga saat ini ini telah berlangsung, kegiatannya melibatkan seluruh masyarakat secara gotong royong dalam mempertahankan budaya lokal,” jelas Dandim.

“Dalam hal ini anggota satuan penugasan (Satgas) dan warga tetap melakukan sistem kebersamaan, ringan sama dijinjing berat sama dipikul dalam mempersiapkan perlengkapan maupun pengerjaan,” ungkapnya.

Di samping itu anggota Satgas Pra TMMD Serka Akmal mengatakan, kita pilih kayu yang kuat dan berkualitas, selain proses pemasangannya yang mudah dan tahan lama, kualitasnya juga lebih bagus. Mulai hari ini kita sedang melakukan pemasangan rangka rumah.

“Warga masyarakat siap mendukung sepenuhnya berusaha menyempatkan diri dengan senang hati untuk bergabung bersama-sama dalam kegiatan tmmd ini sehingga pekerjaan nantinya dapat berjalan dengan lancar,” terangnya.

“Saya yakin, berkat keikhlasan pengerjaan program Pra TMMD Reg 112 Kodim 1417/Kendari Allah SWT tentunya meridhoi sehingga pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, diharapkan dengan rencana pekerjaan pembangunan rumah warga bisa berjalan sesuai rencana,” ucap Akmal.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *