News1  

Pangdam Beri Arahan Kepada Panitia Werving Penerimaan Caba PK TNI AD TA 2021 Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin

Terobosnusantara.com-Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., memberikan pengarahan kepada Panitia Werving Penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD TA 2021 jajaran Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di Aula Serba Guna Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (23/08/21).

Kegiatan ini diikuti oleh panitia yang berasal dari 4 Sub Panda diantaranya Sub Panda Makassar diikuti secara langsung di Gedung Serba Guna Makodam sedangkan Sub Panda Bone Korem 141/TP, Sub Panda Mamuju Korem 142/Tatag dan Sub Panda Kendari Korem 143/HO diikuti secara virtual dari wilayah masing-masing.

Pangdam dalam arahannya mengajak kepada personel yang terlibat dalam panitia penerimaan supaya mengindari segala pelanggaran.

“Ikuti aturan, jangan mencoba untuk berbuat pelanggaran sekecil apapun dan dalam bentuk bagaimanapun, laksanakan dengan bersih tanpa ada indikasi dan temuan Calo karena penerimaan Prajurit TNI AD sama sekali tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun”, tegasnya.

“Saya tekankan dan meminta agar pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara profesional tanpa ada permainan, kepada seluruh panitia pemeriksaan calon Prajurit TNI AD yang dipercayakan untuk mencari SDM (Sumber Daya Manusia) yang terbaik”, sambungnya.

Pangdam berharap dan berkeinginan supaya kegiatan werving penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dilaksanakan secara bersih dan transparan dan tidak ada pelanggaran sekecil apapun.

“Kegiatan werving ini agar diilaksanakan secara bersih dan apabila ada personel terindikasi ketahuan telah bermain-main dengan werving, saya tegaskan sekali lagi, terima resikonya fatal akibat terhadap yang melanggar”, tegas orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini.

“Pilihlah calon prajurit yang terbaik yang benar-benar memenuhi syarat kelulusan menjadi prajurit, karena kualitas TNI AD berawal dari seleksi SDM yang benar-benar murni dan bersih, bila seleksi tidak bersih dan jujur maka saya yakin TNI AD tidak akan mendapatkan prajurit yang berkualitas”, tutup Pangdam.

Usai pengarahan kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Fakta Integritas dan Janji Sumpah sesuai agama masing-masing.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, S.I.P., M.M, para Danrem, Asintel, Aspers, Kaajendam, Kakesdam, Kajasdam, dan Kapendam XIV/Hasanuddin.(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *