News1  

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1417-04/ Lainea Laksanakan PPKM Skala Mikro Di Pasar

Terobosnusantara.com-Konawe Selatan_ Jajaran Kodim 1417/ Kendari dalam hal ini Koramil 1417-04/ Lainea semakin gencar melaksanakan PPKM di wilayahnya dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19, bertempat di Pasar Ambeaea, Kec. Laeya, Kab. Konawe Selatan, Provinsi Sultra, Senin (23/Agustus/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin /23/Agustus/2021).

“Pelaksanaan kegiatan untuk memberikan himbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker,” Jelas Dandim.

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat mudah terjadinya penyebaran virus corona,” Lanjutnya.

Untuk itu, Danramil Kapten Inf Effendi, jajaran Koramil 1417-04/ Lainea dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh dan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan  Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, dan Menjaga Jarak) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *