News1  

Yakinkan Masyarakat Patuhi PPKM , Babinsa Kodim 1417/Kendari Patroli di Desa Binaan

Konawe_ Terobosnusantara.com-Upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1417-12/Moramo Pelda Suyanto bersama tim Tracer dan Surveilans puskesmas Moramo melaksanakan PPKM memberikan masker Gratis Kepada warga Desa Landipo, Kec. Moramo, Kab. Konawe Selatan, Jumat (13/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisnya (Jumat/13/Agustus/2021).

“Pelda Suyanto melakukan interaksi dan komunikasi kepada warga guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaannya,” jelas Dandim.

Lanjutnya, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan PPKM pamdemi virus Covid-19 di wilayah.

“Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 1417-12/Moramo memberikan masker serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal dan PPKM skala mikro, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Dalam hal ini Pelda Suyanto menjelaskan Kegiatan Komsos pengecekan serta pendataan sarana cuci tangan ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Covid-19.

“Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM diharapkan dapat berhasil dalam menekan angka penularan Dan memperkecil tentang penyebaran Covid-19 di wilayah dan sekitarnya,” ucap Babinsa.

Lanjutnya Ia memberikan masker serta mengimbau agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain.

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” kata Suyanto.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *