News1  

Aksi Babinsa Bagikan Masker Upaya Memberikan Kesadaran Kepada Warga Binaan

Kendari_Terobosnusantara.com- Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan, hal ini anggota Babinsa Koramil 1417-10/Kota laksanakan patroli dan bagikan masker gratis kepada warga di pasar Basah Mall Mandonga, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Kamis (12/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/12/Agustus/2021).

“Terlihat anggota Babinsa Koramil 1417-10/Kota melaksanakan patroli membagikan masker di Pasar Basah Mall Mandonga kepada pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker guna mendukung program pemerintah untuk antisipasi pencegahan Covid-19,” jelas Dandim.

“Melalui pembagian masker secara gratis ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu, agar kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun,” ujarnya.

Dalam hal ini Serma La Maafi sebagai tertua menjelaskan, banyaknya warga yang berkumpul dan berbelanja, membuat pasar menjadi pusat rawan penyebaran virus corona. Hal itulah yang membuat Koramil 10/Kota gencar melakukan pembagian masker secara gratis.

”Pasar ini merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” ungkap Babinsa.

“Babinsa juga memberikan himbauan kepada pedagang maupun pembeli di pasar Mandonga, untuk tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Maafi.(Pendim 1417/Kendari)(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *