News1  

Syiar Kamtibmas, Kapolres Enrekang Beri Bantuan Dan Tekankan Prokes Dalam Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19 Akhir-Akhir Ini

ENREKANG –Terobosnusantara. Com- Kapolres Enrekang, AKBP Dr.Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH kembali menggelar syiar kamtibmas di masjid-masjid, Jumat(30/07/21). Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Huda Dara Dusun Londa Desa temban Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Ini merupakan salah satu agenda rutin Kapolres Enrekang untuk menjaga kamtibmas serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

Usai melaksanakan sholat jumat, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada jemaah masjid.

Ia menjelaskan pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi virus COVID-19. khususnya di Kabupaten Enrekang sendiri, perkembangan COVID-19 makin meningkat secara signifikan.

“Kita perhatikan saat di berlakukan Maklumat bersama, ditiadakan pesta pernikahan di awal bulan April terjadi penurun angka terkonfirmasi COVID-19, akan tetapi saat tidak berlakukanya kembali maklumat bersama terjadi peningkatan angka terkonfirmasi COVID-19 seperti di bulan Juli sebanyak 96 orang” Jelasnya.

Kami harapkan masyarakat mempunyai kesadaran tinggi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan pada air yang mengalir dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Seperti di surat QS. An-Nisa’ Ayat 59 yang artinya “Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu”

Dalam hal ini di maksud adalah pemerintah sebagai perwujudan sebagai ulil amri. jika di masjid apakah itu imam, pengurus Masjid.

AKBP Andi Sinjaya mengatakan Kemarin telah dilaksanakan rapat yang membahas Kontijensi Lonjakan Pasien terkonfirmasi di RSUD Maspul yang dilakukan oleh Kasatgas COVID-19 dan Forkopimda Kabupaten Enrekang.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif COVID-19. Memastikan Pasien Covid-19 dirawat dengan baik serta penyedian tempat tidur (TT) atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Trend COVID-19 cukup tinggi, kami tidak ingin ada pasien yang tidak bisa terawat di rumah sakit,” tutur AKBP Andi Sinjaya.

Tambahannya, “Vaksinasi Covid-19 sudah ada di Kabupaten Enrekang. saya selaku Kapolres Enrekang orang yang paling pertama di suntik tahap I dan tahap II vaksinasi sinovac bersama unsur forkopimda Kabupaten Enrekang ternyata vaksi tersebut tidak ada efek samping dan di nyatakan halal dan aman untuk di gunakan”

“Waspada terhadap berita Hoax baik di Media Sosial maupun yang tersebar melalui Link yang di Share” kata AKBP Andi Sinjaya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menyerahkan beberapa paket bingkisan kepada masyarakat kurang mampu.

Kendati nilainya tidak seberapa, Kapolres berharap bingkisan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari

“Kami tulus dan ikhlas memberikan bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu”tutupnya (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *