News1  

Respon Babinsa Terhadap Warga Binaannya

Konsel_Terobonusantara.com-Dengan rasa kepedulian yang tinggi dari babinsa dalam membantu meringankan segala kesulitan, Babinsa 1417-04/Lainea jajaran Kodim 1417/Kendari Koptu Abdul Hardiman, membantu warga binaannya membangun kios di Desa. Aoreo, Kec. Lainea, Kab. Konawe Selatan, Senin (26/07/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/26/Juli/2021).

“Dengan cekatan dan tanpa ragu, Babinsa bersama warga lainnya membantu mengangkat pasir kemudian mencampurkan pasir, semen dan air dengan menggunakan sekop pasir,” jelas Dandim.

“Hal ini merupakan wujud nyata dari pembinaan teritorial, ini sudah menjadi bagian dari tugas pokoknya, khususnya membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya,” ungkapnya.

“Dengan saling membantu akan memupuk kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat kampung, ini juga bisa menjadi contoh yang baik bagi warga sekitar,” lanjutnya.

Di samping itu Koptu Abdul Hardiman menuturkan, kios merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat. Serta di sini kami memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Maka hanya tenaga yang bisa kami persembahkan bagi masyarakat, Mudah-mudahan dengan adanya warung bisa memulai usahanya,” imbuh Babinsa.

“Selaku Babinsa di wilayah binaannya, mereka akan selalu hadir untuk membantu segala kesulitan dan kesusahan yang dialami masyarakat, karena meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah tujuan utama kami dalam melayani masyarakat di wilayah binaannya,” kata Hardiman.

Selaku pemilik warung, bapak Deni (38) mengaku senang dengan kehadiran Babinsa di kampungnya, dan apa yang dilakukan Babinsa mendapatkan respon positif dari warga.

“Kami sangat senang memliki Babinsa yang sangat peduli dengan masyarakatnya, karena tanpa dimintai pertolongan pun, Babinsa akan suka rela untuk membantu kami, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa,” ucap pemilik warung.(Pendim 1417/Kendari) (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *