News1  

Gubernur Lepas Anggota Paskibraka Nasional Utusan Sultra

Terobosnusantara. Com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melepas dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional utusan Provinsi Sultra di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (24 Juli 2021). Hadir mendampingi Gubernur Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, para asisten, sejumlkah kepala OPD, dan perwakilan dari TNI/Polri.

Dua calon anggota Paskibraka Nasional tersebut terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, yakni Aditya Arya Anandtha Bahtiar, dari SMA Negeri 1 Kendari dan Ainun Jahria ismail, yang berasal dari SMK Negeri 3 Baubau.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kedua pelajar tersebut, yang telah membanggakan banyak pihak, terutama orangtua dan keluarga, sekolah, dan pemerimah daerah tempat keduanya berdomisili.

“Tentu hal ini melalui proses seleksi yang begitu ketat dengan peserta lainnya yang berasal dari 17 kabupaten/kota se-sultra. Dengan demikian, prestasi ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi bagi ananda berdua untuk lebih berprestasi lagi ke depan,” kata Gubernur.

Ditambahkan, prestasi yang telah mereka capai pada ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak sekolah lainnya di Sultra. Gubernur mengharapkan, sebagai anggota paskibraka nasional, keduanya harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika baik dan berbudi luhur, serta memiliki kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi.

“Di pundak ananda berdua tertitip harapan pemerintah daerah dan masyarakat Sultra akan harumnya nama baik Sultra di tingkat nasional. Untuk itu, dalam mengikuti pemusatan latihan, ananda harus lebih serius, patuhi instruksi yang diberikan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu. Semoga ananda dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sulawesi Tenggara,” tambah Gubernur.

Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Sultra ikut mendoakan semoga sukses saat bertugas dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Gubernur juga secara khusus memberikan nasehat kepada keduanya, bahwa kesuksesan itu hanya dapat diraih dengan kedisiplinan, ketekunan, kerja keras secara konsisten dan kontinyu.

“Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul. Generasi bangsa yang sehat jasmani dan sehat rohani serta menjadi generasi bangsa yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah. Selalu memelihara rasa persaudaran dan kekompakan dengan sesama anak negeri Indonesia lainnya untuk berbakti kepada nusa dan bangsa,” papar Gubernur.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Trio Prasetio Prahasto, selaku ketua panitia pelepasan, mengungkapkan, kedua anggota paskibraka nasional utusan Sultra diseleksi dari 68 siswa SMA/sederajat yang berasal dari 17 kabupaten/kota.

Tahapan seleksinya di bawah instruktur tim seleksi yang berasal dari Korem 143 Halu Oleo, Polda, dinas pendidikan nasional, kantor wilayah kementerian agama, tenaga profesi, dan purna Paskibraka Sultra.

Rencananya, mereka akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan pada hari Minggu (25 Juli 2021).

Aditya Arya Anandtha Bahtiar (SMA Negeri I Kendari) merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak Ismail dan Ibu Wa Ode Rosdiana. Sedangkan Ainun Jahria Ismail (SMK Negeri 3 Baubau) merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, putri dari pasangan Bapak Bahtiar dan Ibu Haryanti Hasim.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *