News1  

Peran Babinsa Dalam Hadapi Pandemi Virus Covid-19 di Wilayah Binaan

Konawe_ Terobosnusantara. Com-Cegah Virus Covid-19, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Praka Suci Rohmat bersama aparat desa dan tim Relawan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum juga tempat ibadah di Desa Unggulino, Kec. Puriala, Kab. Konawe, Kamis (22/07/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/22/Juli/2021).

“Tugas Monitoring dan pengawasan protokol kesehatan di desa binaan menjadi salah satu upaya Babinsa jajaran Kodim 1417/Kendari guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Dandim.

“Dalam hal ini Babinsa Koramil 03/Lambuya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah binaan,” ungkapnya.

“Penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan rutin dari posko relawan Satgas Covid di desa binaan masing-masing,” kata Agus.

Di samping itu Praka Suci Rohmat mengatakan, setiap hari para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa binaan selalu memonitoring penerapan protokol kesehatan.

“Apabila mendapati warga tidak menggunakan masker langsung ditegur dan diberikan pengertian betapa pentingnya masker di masa pandemi covid-19 ini,” pungkas Babinsa.

“Kami berharap warga selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi agar covid-19 segera sirna dari kehidupan kita,” kata Rohmat.(Pendim 1417/Kendari) (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *