News1  

Sukseskan Vaksinasi Dan PPKM Mikro, Kapolres Enrekang Gandeng Pimpinan Ormas, LSM dan Mahasiswa

ENREKANG — Terobosnusantara. Com-Dalam rangka mengsukseskan program Vaksinasi nasional Covid-19 Kabupaten Enrekang. Polres Enrekang melaksanakan Kegiatan Tatap Muka bertempat di ruang loby Polres Enrekang, Kamis (08/07/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI diwakili oleh Dr. Ilham kadir MA, NU Enrekang Lukman Manden, PD Muhammadiyah diwakili Saddam Ramli, GP Ansor Ustadz H. Ahmad Tamsir, LDII Hermansyah, Pemuda Pancasila Edi Swarno, Pemuda Muhammadiyah Armin M. Pd, IMM Dedi Setiawan, HMI Rahmat, PMII Sudarman adi putra, Wahda Islamiyah Takri, S. Ag, Tabliq M Natsir, dan di hadiri seluruh Lsm, Ormas.

Dalam sambutannya Kapolres Enrekang mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Enrekang serta untuk menyamakan persepsi saling mendukung dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Selama Pandemi ini kita telah mengalami proses belajar. Kita berharap kedepan masyarakat semakin lebih paham dengan kondisi ini.

” Apapun yang terjadi, kita harus hadapi bersama dengan tenang, tidak boleh panik dan tidak terprovokasi dengan isu yang menyesatkan kita”. Kata Andi Sinjaya.

Untuk itu AKBP Andi Sinjaya meminta dukungan seluruh elemen agar Kabupaten Enrekang berubah dari zona kuning menjadi zona hijau dengan terus mendorong masyarakat untuk tetap menjalani Protkes yang benar.

Ia menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan Polres Enrekang untuk membantu Pemerintah menurunkan penambahan kasus baru Covid-19 mulai dari pembagian masker, sosialisasi, penerapan Prokes yang sangat ketat, melakukan vaksinasi massal dan kini membuka gerai vaksin Presisi Covid-19.

“Mari kita saling mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesahatan, baik di tempat ibadah, pasar dan kegiatan-kegiatan lainnya karena kita semua adalah saudara saling mengingatkan satu sama lain demi kebaikan bersama” Ujarnya

Diakhir kesempatan, Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakan untuk mewaspadai pemberitaan yang mengandung unsur SARA, ujaran Kebencian (hate speech), Kebohongan (Hoax) yang marak terjadi saat ini. “mari teliti dan bijak dalam menggunakan media sosial kita, karena apabilah salah menggunakan akan merugikan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua MUI Kabupaten Enrekang diwakili oleh Dr. Ilham kadir L. Cm menurutnya, vaksinasi adalah kepentingan seluruh warga.

“Ini kan kepentingan bersama, demi menjaga. Kalau orang divaksin kan bukan hanya dirinya tapi orang lain diselamatkan,” Jelasnya

Kemudian di lanjutkan dengan penandatangan keputusan himbauan bersama demi mendukungnya Program pemerintah. Adapun kesepakatan himbauan bersama yang di sepakati yaitu :

Pertama, agar seluruh masyarakat enrekang mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku

Kedua, mematuhi protokol kesehatan yang ketat dimasa pandemi khususnya satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang, dan pemerintah dalam melakukan pembatasan kegiatan masyarakat demi kemaslahatan bersama dan mencegah penularan Covid-19 yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan air bersih, jaga jarak, mengurangi mobilitas yang tidak perlu dan menjauhi kerumunan

Ketiga, mendukung program vaksinasi pemerintah serta mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi demi terciptanya kekebalan /imunitas terhadap Covid-19(herd imun)

Keempat, tidakmelakukan provokasi dan penyebaran berita-berita/informasi yang tidak pasti kebenarannya apalagi hoax yang dapat menyesatkan masyarakat.

(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *