News1  

Bangun Keakraban, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

Konawe_Terobosnusantara. Com- Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Sertu Hasan melaksanakan karya bakti dalam hal ini membantu pembuatan pondasi untuk pembangunan rumah milik warga binaannya di Desa Puuloro, Kec. Sampara, Kab. Konawe, Senin (05/07/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/05/Juli/2021).

“Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan,” jelas Dandim.

“Membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat,” lanjutnya.

Di samping itu Sertu Hasan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Yusran mengatakan dalam kehadiran Babinsa dirinya sangat terbantu dalam pekerjaan tersebut.

“Secara pribadi sebagai pemilik rumah saya mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi,“ katanya.(Pendim 1417/Kendari)

(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *