News1  

Pelihara dan Jalin Hubungan Kerjasama Yang Harmonis Dengan Aparat Pemerintah, Korem 143/HO Gelar Komsos

Kendari -Terobosnusantara. Com- Dalam melaksanakan tugas pokok TNI sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari segenap komponen bangsa melalui sistem pertahanan rakyat semesta, untuk itu Korem 143/HO menggelar komunikasi sosial bersama aparat pemerintah untuk memelihara dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sabtu (26/06/2021).

“Kegiatan dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” dipimpin oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti dan di gelar di Aula Sudirman Korem 143/HO,” terangnya.

“Hadir dalam kegiatan ini Dr. H Nur Endang Abbas (Sekda Prov. Sultra), Kombes Pol Darmawan Affandi (Dirbinmas Polda Sultra), Letkol PM Satria Musa (Pa Laksa Lanal Kendari), Mayor Adm Deddy EW (Kadis Per Lanud HLO) dan para tamu undangan lainnya,” imbuh Rusmin.

Lanjut dikatakannya dalam amanat Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang dibacakan oleh Kasrem 143/HO menyampaikan bahwa Kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan tahun 2021 merupakan sarana untuk memelihara dan menjalin hubungan kerjasama yang harmonis antara aparat pemerintah di wilayah dengan Prajurit Korem 143/HO.

“Dan juga untuk bersama – sama menghadapi berbagai permasalahan yang ada di wilayah terutama ancaman Pandemi COVID-19 yang saat ini masih menjadi perhatian utama pemerintah,” lanjutnya.

“Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari perlu keterpaduan aparat pemerintah dengan TNI dalam penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna mengurangi terjadinya penyebaran Virus Corona,” tegas Brigjen Jannie.

Adapun kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasi Ter Kasrem 143/HO Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariyono tentang pengertian komunikasi Sosial.

“Kata atau istilah komunikasi (dari bahasa Inggris “communication”),secara etimologis atau menurut asal katanya adalah dari bahasa Latin communicatus, dan perkataan ini bersumber pada kata communis.Dalam kata communis ini memiliki makna ‘berbagi’ atau ‘menjadi milik bersama’ yaitu suatu usaha yang memiliki tujuan untuk kebersamaan atau kesamaan makna,” jelasnya.

“Jadi komunikasi manusia adalah proses yang melibatkan individu-individu dalam suatu hubungan, kelompok, organisasi dan masyarakat yang merespon dan menciptakan pesan untuk beradaptasi dengan lingkungan satu sama lain,’ pungkas Kolonel Hadi.

Untuk diketahui pelaksanaan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Korem 143/HO Semester I TA. 2021, tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *