News1  

Siapkan Bibit Berprestasi, Forki Sultra Gelar Selekda

Terobosnusantara. Com-Tidak saja untuk menjaring bibit muda berprestasi, Seleksi Daerah (Selekda) yang digelar Forki Sultra juga sebagai upaya untuk menggairahkan kembali semangat berolahraga di tengah Pandemi COVID-19.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari,Sultra Minggu (20/6/2021).

Rusmin menerangkan seleksi tingkat daerah yang diikuti 10 perguruan yang ada di Sulawesi Tenggara

“Seleksi tingkat daerah ini diikuti oleh 10 perguruan di Sultra yaitu Pereguruan Karate Budokai, Gojukai, Inkado, Inkai, Inkanas, KKI, Lemkari, Sokaido dan Wadokai,” terang Rusmin.

“Kegiatan langsung di buka oleh Ketua Umum Forki Sultra Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan (Danrem 143/HO) kemarin, Sabtu (20/6/2021), ” imbuhnya.

Lanjut dikatakannya untuk Selekda diikuti oleh 120 orang peserta Komite dan 6 orang KATA yang juga mewakili masing – masing Kabupaten dan Kota se Sultra.

“Untuk peserta ada dari Kota Kendari, Kabupaten Buteng, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Muna dan Muna Barat,” ujar Rusmin.

Sementara itu dalam sambutannya Komandan Korem 143/HO menyampaikan bahwa selain ingin memajukan dan membesarkan FORKI Sultra, Beliau juga berharap melalui Selekda ini banyak atlet karate yang mau bergabung untuk menjadi Prajurit TNI AD.

“Untuk tahun ini ada salah satu atlet karateka yang ikut seleksi Calon Taruna Akmil dan terpilih berangkat bersama 17 orang calon lainnya untuk mengikuti seleksi tingkat Panda Makassar, ” ungkap Brigjen Jannie.

“Harapannya dia bisa lolos sampai di Magelang dan bisa mengikuti pendidikan Calon Taruna Akmil disana, semoga hal ini bisa memacu minat atlet karateka yang lain yang ada di Sultra untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota TNI AD, ” lanjutnya.

“Untuk itu mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik, demi kebaikan dan kemajuan Forki khususnya serta Sultra pada umumnya, ” pungkas Danrem.

(Red/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *