News1  

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Sinjai Gelar Latihan Menembak

Sinjai – Terobosnusantara. Com-Guna mengasah kemampuan menembak, Polres Sinjai menggelar latihan menembak di lapangan tembak Gojeng, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum’at pagi (11/6/2021).

Kegiatan latihan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si dan diikuti oleh Pejabat Utama, para perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api personel.

Kapolres Sinjai menuturkan, sebelum mengikuti latihan menembak, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata, termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal.

“Latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota serta wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. “Tugas polri sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam bertugas polri harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik,” jelas Kapolres Sinjai.

Selain itu, latihan menembak juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. Tutupnya.

(Red/Ril/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *