Site icon Terobos Nusantara

Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres Sinjai

Sinjai – Terobosnusantara.com-Bertempat dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si pimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Sinjai yang dihadiri oleh para pejabat utama Polres, Kapolsek, dan Perwira staf. Kamis pagi (10/6/2021).

Dalam upacara serahterima jabatan ini, Wakapolres Sinjai yang semula dijabat oleh Kompol Sarifuddin, S.Sos diserahterimakan kepada pejabat baru, Kompol Joko Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasitatib Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel. Adapun Kompol Sarifuddin, S.Sos menjabat sebagai Kasikorwas PPNS Ditreskimsus Polda Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dilanjutkan amanat oleh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen sumber daya manusia dan Aspek Pembinaan kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

Selanjutnya Kapolres Sinjai menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama atas dedikasi yang selama ini telah diberikan, serta mengucapkan selamat atas jabatan barunya.

Kemudian kepada pejabat yang baru Kompol Joko Sutrisno diucapakan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sinjai dan berharap kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya sebagai Wakapolres Sinjai.

“Kepada pejabat yang lama diucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Sedangkan pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan. saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki, Nantinya akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik,” Ujar Kapolres Sinjai.

Untuk Diketahui, serah terima jabatan Wakapolres Sinjai tersebut Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : KEP/563/V / 2021 Tanggal 31 Mei 2021.

Tertuang Disana Kompol Sarifuddin, S.Sos Menjabat Sebagai Kasikorwas PPNS Ditreskimsus Polda Sulsel, Penggantinya Adalah Kompol Joko Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasitatib Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel.

(Red/Ril/AR)

Exit mobile version