News1  

Sat Reskrim Polres Sinjai Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Sinjai -Terobosnusantara. Com- Tim Resmob Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu Abustam, SH.,MH telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan yang berinisial JD, (20) tahun, tidak memiliki pekerjaan, dirumahnya Jalan Ap. Pettarani, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis (27/5/2021) pukul 22.30 wita.

Pelaku diamankan dengan dasar Laporan Polisi Nomor : LP-B/68/V/2021/SPKT/Res Sinjai , tanggal 27 Mei 2021 atas nama korban perm. Mariani Binti H. Libe dan Laporan Polisi Nomor : LP- B/70/2021/V /SPKT/ Res Sinjai, Tanggal 27 Mei 2021 atas nama korban perm. Norma Binti Solleng dengan TKP Ruko Jln. Pers. Raya kompleks Pasar Sentral Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si membenarkan bahwa tim resmob Polres Sinjai telah mengamankan seseorang yang diduga pelaku pencurian berinisial JD umur 20 tahun warga Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

“Selain mengamankan terduga pelaku, juga diamankan barang bukti berupa 1(satu) unit sepeda motor yamaha jupiter Z warna hijau No.Pol. DD 5063 IG (kendaraan yang digunakan pelaku), 1(satu) Karung Topi dan dompet berbagai macam merek, dan Puluhan aksesoris berbagi merk berupa cincing, gelang dan anting. Ujarnya

Menurut Kapolres Sinjai bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari tim Resmob Polres Sinjai berhasil mendapat petunjuk serta informasi bahwa terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi dipasar sentral Sinjai berada dirumahnya di Jln. Ap. Pettarani Kel. Bongki, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai yang langsung ditindak lanjuti dengan bergerak cepat untuk dilakukan penangkapan.

“Saat tiba disana, petugas berhasil mengamankan lel. JD, dan hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di beberapa Ruko di pasar sentral Sinjai dengan cara membongkar pintu ruko dengan menggunakan alat berupa kunci Tang dan mengambil berbagai macam aksesoris berupa cincing permata, gelang, anting dan satu karung besar topi berbagai merek serta dompet berbagai merek. Ujar Kapolres Sinjai.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku beserta barang buktinya dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” Tutup Kapolres Sinjai.

(Red/Ril/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *