News1  

Kapolres Sinjai Hadiri Arahan Presiden RI Secara Virtual

Sinjai -Terobosnusantara. Com- Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Akbp Iwan Irmawan,S.Ik, M.Si bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sinjai, mengikuti Rakor bersama seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Seluruh Indonesia untuk mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo secara Virtual terkait Antisipasi Tingkat Penyebaran Covid-19 Pasca Hari Raya Idul Fitri bertempat di ruang pola kantor Bupati Sinjai. Senin (17/5/2021).

Kapolres Sinjai bersama Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, S.H.,LLM Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong,SP.,M.SP, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Ajie Prasetiya, SH.,MH Dandim 1424 Sinjai diwakili oleh Danramil Sinjai Utara, Kepala Pengadilan Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistiyo, SH,M.Hum, Sekertaris Daerah Kab. Sinjai Drs. Akbar, M.Si yang hadiri dalam acara tersebut.

Dalam Arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan 2 poin penting masing – masing Penegasan kepada seluruh daerah untuk segera melakukan antisipasi adanya peningkatan kasus covid- 19 disusul pengetatan Protokol Kesehatan Khususnya di kawasan Wisata. Serta presentasi pertumbuhan ekonomi terlebih di masa pandemi.

“Saya minta untuk seluruh daerah terkhusus yang masih berada di zona merah untuk terus mengantisipasi tingkat penyebaran serta antisipasi varian baru.Dimana sudah ada beberapa kasus yang tersebar di sejumlah daerah. Laporan yang saya terima masih ada presentasi jumlah mudik. Oleh karena itu, kita harus antisipasi segera. Jika ditemukan kasus langsung lakukan isolasi. Dan yang kedua terkait pertumbuhan ekonomi, sejauh ini baru ada 1 provinsi yang positif pertumbuhannya. Saya berharap apa yang saya sampaikan bisa membuat kita lebih bersemangat untuk menyelesaikan persoalan covid dan ekonomi.” Terang Presiden Jokowi.

Sementara itu, senada dengan hal tersebut, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si meminta kepada seluruh personilnya agar jangan pernah bosan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita tidak boleh lengah terus berikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

(Red/Ril/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *