News1  

Kapolres Sinjai Cek Posko Ops Ketupat 2021 Sekaligus Berikan Bingkisan Buka Puasa.

Sinjai – Terobosnusantara. Com-Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.IK.,M.Si melakukan pengecekan Posko Ops Ketupat 2021. Jum’at (07/5/2021).

Kapolres Sinjai melakukan pengecekan di Posko Operasi diantaranya Pos Pelayanan Pasar Sentral, Pos Bonto perbatasan Sinjai- Bone, dan Pos Cappa Ujung Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kedatangan Kapolres Sinjai didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Tungga Dewi Iwan, selain untuk mengecek kesiapsiagaan petugas Posko Ops Ketupat, dan untuk memastikan proses penyekatan pemudik berjalan lancar, untuk memberikan bingkisan kepada petugas posko sebagai bahan buka puasa nantinya.

Operasi Ketupat yang dimulai sejak tanggal 06 S/d 17 Mei 2021 selama 12 hari dan Operasi Ketupat tahun, Operasi Ketupat tahun ini sangat berbeda dari tahun -tahun sebelumnya, Penyebabnya tak lain karena masih pandemi Covid-19, sehingga kebijakan pemerintah yang diambil untuk mencegah penyebaran semakin meluas salah satunya larangan mudik.

Polres Sinjai fokus mencegah warga mudik, demi kebaikan bersama dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dalam kegiatan Kapolres Sinjai Cek sarana prasarana termasuk personil yang dilibatkan demi suksesnya pelaksanaan Ops Ketupat 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan Satpol PP.

“Jaga soliditas dan kekompakan yang terlibat pengamanan hingga dalam pelaksanaan tugas kita mampu mengatasi berbagai kendala guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” ucap Kapolres kepada petugas Posko Ops Ketupat 2021 saat melakukan pengecekan.

“Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” tandas Kapolres.

Kapolres berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid -19, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan dan patuh terhadap larangan mudik. “Tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas,” Tutup Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan.

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *