News1  

Kapolres Sinjai Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Ketupat 2021

Sinjai -Terobosnusantara. Com- Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik., M.Si pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Rabu (05/5/2021) pagi, yang dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.,LLM
Unsur forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Kadis Perhubungan, Kadis Pol.PP dan Damkar Sinjai, Kepala BPBD Sinjai, pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Sinjai.

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2021, kepada 4 (empat) anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, Satpol.PP Sinjai,
Dinas Perhubungan, dan BPBD Sinjai.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri dan diakhir bulan suci ramadhan serta pelarangan mudik lebaran.

Beberapa point penting dalam sambutan diantaranya menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas covid serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50%.

Selain itu,lakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan disentra perekonomian dan keramaian sekaligus lakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk mendukung operasi ini pihak Kepolisian telah mendirikan 4 pos pengamanan / penyekatan dan 1 pos pelayanan serta 1 pos terpadu dicappa ujung.

Mengakhiri sambutan, Kapolres Sinjai mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H dan memohon maaf lahir bathin kepada seluruh personil pengamanan dan berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa dukungan seluruh masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan kabupaten Sinjai tetap aman dan kondusif menjelang hari raya idul Fitri ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik,” Imbuhnya.

“Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai hari Kamis tanggal 06 S/d 17 Mei 2021 secara serentak diseluruh indonesia.

(Red/Ril/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *